Yandex

Terkini Metropolitan

Hujan Deras, Jalan Margonda-Depok Terendam Banjir Setinggi 50 cm akibat Sampah Menumpuk di Selokan

Jumat, 29 Mei 2020 21:49 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUN-VIDEO.COM, BEJI - Jalan Raya Margonda, Beji, Kota Depok, tergenang banjir dengan ketinggian kurang lebih 50 cm akibat hujan deras yang melanda Kota Depok dan sekitar sejak sekiranya pukul 15.00 WIB.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejumlah petugas kepolisian berjibaku membersihkan sampah yang menyangkut di gorong-gorong yang tersumbat agar air bisa masuk dan mengalir.

Imbas dari banjir tersebut, kondisi lalu lintas juga sempat terpantau padat selama beberapa menit.

"Penyebabnya karena sampah yang menumpuk di gorong-gorong, hingga akhirnya air menggenang dan tidak masuk ke dalamnya. Alhamdulillah sudah surut tidak berlangsung lama ya banjirnya," ujar Wakasat Lantas Polrestro Depok AKP Untung di lokasi, Jumat (29/5/2020).

Untung menuturkan, panjang jalan yang terendam banjir diperkirakan mencapai 100 meter, mulai dari depan SPBU Pondok Cina hingga putaran araah di depan Dealer Toyota.

"Kurang lebih 100 meter ya panjang jalan yang terendam banjir," katanya lagi.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, banjir juga terpantau disejumlah titik lainnya, diantaranya adalah di bawah Jalan layang Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas.

Bahkan, banjir di bawah Jalan Layang Arif Rahman Hakim sempat membuat satu jalur ditutup lantaran tergenang banjir dengan ketinggian kurang lebih 70 cm.

Sekira pukul 17.00 WIB, kondisi banjir di Jalan Raya Margonda terpantau sudah surut dan menyisakan sedikit genangan, serta arus lalu lintas pun mulai kembali normal.

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved