Yandex

Terkini Daerah

Wali Kota Surabaya Marah-Marah saat Tahu Bantuan Mobil PCR Dialihkan ke Daerah Lain

Jumat, 29 Mei 2020 21:41 WIB
Tribun Jatim

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, tiba-tiba naik pitam begitu mengetahui mobil laboratorium PCR bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak dapat digunakan oleh Pemkot Surabaya.

Padahal, menurut Tri Rismaharini dirinya yang secara langsung melakukan komunikasi dengan BNPB pusat agar diberikan bantuan untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 di Surabaya.

Dia tak bisa menyembunyikan kegeramannya begitu mengetahui mobil PCR itu dilempar ke daerah lain di Jawa Timur.

Seharusnya dua unit mobil itu dapat dimaksimalkan oleh Pemkot Surabaya untuk melakukan tes swab kepada warganya.

Dia tampak menelepon seseorang untuk memastikan kabar tersebut.

Suaranya meninggi, Tri Rismaharini memang terlihat sangat geram.

"Kasihan pasien yang sudah menunggu," kata Tri Rismaharini, Jumat (29/5/2020).

Menurut Tri Rismaharini, pihaknya sangat menyesalkan dua unit mobil dari BNPB pusat itu tidak dapat beroperasi di Surabaya.

Padahal, Tri Rismaharini mengaku mendapatkan konfirmasi langsung dari BNPB terkait dua mobil tersebut yang prioritasnya untuk Surabaya.

Apalagi, kata Tri Rismaharini, Pemkot Surabaya saat ini tengah berkejaran dengan waktu untuk segera dapat memutus rantai penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, begitu dapat konfirmasi dari BNPB, Tri Rismaharini mengaku telah menyiapkan berbagai titik untuk melakukan tes swab.

Tri Rismaharini bahkan menunjukkan potongan percakapan pribadinya pada saat meminta bantuan mobil tersebut kepada BNPB pusat.

Dalam percakapan WhatsApp tersebut, Tri Rismaharini sudah meminta bantuan agar Surabaya mendapatkan bantuan mobil tersebut sejak beberapa waktu lalu.

Namun dia menyayangkan, mobil yang seharusnya dapat dimaksimalkan di Surabaya malah tidak bisa, lantaran digunakan di daerah lain. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Wali Kota Risma Geram Mobil Laboratorium PCR dari BNPB Tak Bisa Digunakan di Surabaya

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribun Jatim
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved