Yandex

TERKINI NASIONAL

Irwansyah Berikan Kesaksian dalam Sidang Lanjutan Wawan

Kamis, 28 Mei 2020 21:43 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Setelah 2 kali mangkir, Artis Irwansyah akhirnya memenuhi panggilan untuk menjadi saksi dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Mengenakan kemeja biru serta masker, Irwansyah tiba di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2020) pukul 09.49 WIB. Ia ditemani oleh kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin.

Sidang tersebut diselenggarakan secara virtual yakni menggunakan teleconference dengan terdakwa Wawan berada di Rumah Tahanan KPK. Seperti yang diketahui, ini menjadi kali pertama Irwansyah hadir sebagai saksi di persidangan Wawan. Sebelumnya ia telah dipanggil namun tak hadir lantaran masih khawatir terkait wabah Corona.

Irwansyah mengemukakan bahwa relasi dengan Wawan terjalin karena kerja sama rumah produksi film.

Kerjasama Irwansyah dan Wawan hanya berlangsung selama satu bulan dan terhenti dikarenakan kasus korupsi yang menjerat Wawan.

Beberapa nama artis sendiri sempat terseret dalam persidangan Wawan. Yakni ada nama Jennifer Dunn, Catherine Wilson, Aima Diaz, Rebecca Reijman, Irwansyah dan Reny Yuliana.

Wawan pun royal membagikan mobil mewah untuk para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan juga untuk para artis.

Dalam dakwaan, mobil-mobil tersebut diduga untuk menyamarkan pencucian uang yang dilakukan oleh Wawan.(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved