Yandex

Kabar Selebritis

Mudik Tak Dianjurkan saat Pandemi Covid-19, Rossa Rindu Rayakan Idul Fitri di Sumedang Jawa Barat

Kamis, 28 Mei 2020 17:18 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Penyanyi Rossa tak bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Rossa pun menceritakan momen dan kebiasaan yang selalu ada setiap hari raya Idul Fitri yang biasanya dijalani.

"Makanan yang dimasak Mama tuh banyak banget. Biasanya abis pulang salat Ied itu kita langsung makan, terus saudara-saudara pada datang ke rumah juga".

"Biasalah. Opor ayam, daging, terus ketupat lebaran, itu wajib banget sama emping".

"Terus biasanya kita bikin rujak dari kedondong sama kolang-kaling," ungkap Rossa saat dihubungi melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Mengenang kebiasaan sekali dalam setahun tersebut, membuat Rossa merasa sangat rindu.

Terlebih lagi, kebiasaan tersebut harus absen dilakukan untuk tahun ini.

"Jujur ya, kangen banget, kangen sekali lebaran di Sumedang".

Karena seumur-umur kayaknya baru kali ini aku enggak lebaran di Sumedang".

"Dan sedih aja gitu nggak bisa pulang, itu pasti dirasain sama semuanya karena nggak bisa kumpul sama keluarga, sementara emang udah tradisi kita bisa kumpul di hari lebaran," ungkap Rossa.

Kendati demikian, kesehatan keluarga jauh lebih penting.

Rossa pun harus ikhlas menjalani lebaran jarak jauh dengan keluarganya.

"Tapi kan kita tetap harus sayang sama keluarga yang di Sumedang juga, karena kan aku di Jakarta, itu memang merupakan daerah zona merah dan aku masih PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) juga".

"Aku memang ngikutin anjuran pemerintah aja," ungkap Rossa.

Jika larangan PSBB dan kondisi wabah virus corona covid-19 telah mereda, Rossa mengungkapkan bahwa dirinya secepatnya akan kembali ke kampung halaman.

"Insya Allah kalau PSBB-nya udah dilepas, aku baru pulang ke Sumedang buat ketemu keluarga".

"Terus bisa nyekar juga kan, ziarah ke makam kakek nenek".

"Wah itu nggak ada penggantinya sih," tutup Rossa. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rossa Ungkapkan Kebiasaan yang Dirindukan Saat Rayakan Idul Fitri di Kampung Halaman

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved