Yandex

Virus Corona

Kota Bogor Terapkan PSBB Transisi, Mulai Besok Pedagang Baju dan Restoran Boleh Jualan

Rabu, 27 Mei 2020 14:46 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUN-VIDEO.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa di Kota Bogor akan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi mulai Rabu (27/5/2020) besok.

PSBB Transisi ini merupakan perpanjangan dari PSBB Kota Bogor tahap 3 sampai ke fase Tatatan Baru pada 4 Juni 2020 mendatang.

"Fase nanti setelah nanti malam hingga tanggal 4 Juni, kami menamakan ini PSBB Transisi, karena ada beberapa penyesuaian, beberapa adaptasi," kata Bima Arya dalam jumpa pers di Balai Kota Bogor, Selasa (26/5/2020) sore.

Pada prinsipnya, kata Bima, dalam PSBB Transisi ini protokol kesehatan akan diperketat.

Pengawasan di wilayah terkait arus keluar masuk orang juga akan perketat.

Meski begitu, akan ada sedikit kelonggaran bagi para pedagang yang hendak berjualan namun tidak termasuk mall.

"Kami akan memberikan izin bagi toko non pangan dan pasar serta restoran untuk bisa beroperasi dengan sejumlah persyaratan. Pertama, diberlakukan protokol kesehatan secara ketat dan ada pembatasan-pembatasan," kata Bima.

Lanjut Bima, untuk restoran diwajibkan menggunakan SOP kesehatan ditambah pembatasan kapasitas sebesar 50 persen dari total kapasitas.

Kemudian untuk pasar dan toko-toko non pangan juga akan dizinkan beroperasi dengan catatan penerapan SOP kesehatan dan batasan jumlah pengunjung.

"Dalam hal ini Perwali akan direvisi, akan ditetapkan besok, jadi panduan bagi Satpol PP dan Dishub. Apabila ada pelanggaran-pelanggaran, kami tetap berlakukan sanksi berdasarkan Perwali yang telah direvisi nanti," ungkap Bima Arya. (*)

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved