Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Membaik, Jepang akan Cabut Deklarasi Darurat Virus Corona di Semua Tempat pada Senin 25 Mei 2020

Minggu, 24 Mei 2020 09:05 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Negara Jepang diketahui menghapus Deklarasi Darurat terkait Virus Corona (Covid-19) untuk semua tempat di sana termasuk Tokyo pada Senin (25/5/2020).

Menteri Revitalisasi dan Yang Bertanggungjawab Penanggulangan Pandemi Corona Jepang, Yosutoshi Nishimura mengatakan penghapusan itu dilakukan karena pihaknya melihat negara sakura itu sudah menunjukkan kondisi yang membaik.

"Kita melihat keadaan sudah menunjukkan tren yang membaik dan mulai besok (25/5/2020) deklarasi darurat akan dicabut dari semua tempat di Jepang," papar Yasutoshi

Diketahui, pertumbuhan jumlah kasus terinfeksi Virus Corona pada Sabtu (23/5/2020) hanya dua orang di Tokyo dan nol di Osaka.

Dengan itu, PM Shinzo Abe akan membuat penilaian komprehensif setelah meminta pendapat seorang ahli dan menganalisis tren dalam jumlah infeksi baru.

Ternyata didapati bahwa total kumulatif infeksi baru dalam minggu terakhir adalah sekitar 0,5 atau kurang per 100.000 penduduk.

Namun, pembatalan mungkin saja terjadi jika terdapat 5 kasus baru pada hari Minggu (24/5/2020).

Pemerintah diketahui pertama kali mengeluarkan deklarasi pada 7 April di tujuh perfektur di Jepang.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe secara resmia akan mengumumkan pembebasan seluruh tempat di Jepang dari Deklarasi Darurat Pandemi Corona pada Senin (25/5/2020) siang waktu setempat.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS: Jepang Bakal Cabut Deklarasi Darurat Virus Corona di Semua Tempat Besok Senin

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved