Yandex

Kabar Selebritis

Sempat Heboh karena Lelang Keperawanan Rp2 Miliar, Sarah Keihl Menangis saat Klarifikasi

Sabtu, 23 Mei 2020 19:45 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Tangis selebgram Sarah Keihl pecah saat meminta maaf atas videonya yang sempat menghebohkan Indonesia tentang lelang keperawanan.

Ditemani dr Tirta, Sarah Keihl menyampaikan permintaan maafnya dari markas gugus tugas relawan Covid-19 di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Lewat Instagram TV yang diunggah dr Tirta, terlihat Sarah menangis saat meminta maaf.

Dengan suara terbata-bata dan sempat terhentu, Sarah Keihl mengaku kecewa atas sikap masyarakat yang tidak mematuhi anjuran PSBB.

Oleh karena itu ia membuat video sarkas untuk menyindir masyarakat yang tidak displin dalam menjalani anjuran pemerintah terkait PSBB.

"Saya Sarah memita maaf kepada masyarakat Indonesia karena telah membut gaduh atas berita saya kemarin. Sebetulnya ini adalah bentuk kekecewaan saya karena selama ini saya sudah disiplin dalam menjalani PSBB dimana saya nggak pernah keluar rumah," kata Sarah Keihl dalam video permintaan maafnya, Sabtu (23/5/2020).

"Dan kalau keluar rumah saya hanya melakukan aksi sosial yakni melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga-warga dan setelah itu saya juga membantu masyarakat," ungkapnya.

Dengan suara yang bergetar, Sarah kembali menjelaskan bahwa maksud dari video "Lelang Keperawanan" adalah untuk menyindir masyarakat yang lebih menyoroti masalah keperawanan dibanding taat kepada aturan PSBB.

"Di sini hanya menyampaikan bahwa maksud dari saya adalah kalian harusnya bisa mengikut anjuran di rumah saja. Kenapa ‘nyawa’ seseorang tidak diperhatikan, tapi hal sensitif seperti 'keperawanan' sangat disorot," ucap Sarah sembari menangis.

"Saya di sini bukan untuk benar-benar menjual diri, namun mencari tendensi agar masyarakat bisa mengerti kenapa isu ‘keperawanan’ ini bukan dimaksudkan untuk jual diri. Namun di sini yang saya maksudkan adalah banyak orang yang bertaruh nyawanya, tapi beberapa orang tidak disiplin dan mengikuti anjuran di rumah saja," jelasnya.

Nama Sarah Keihl menjadi perbincangan usai dirinya membuat video untuk melelang keperawanannya untuk kemudian uangnya akan didonasikan kepada pejuang Covid-19. Sarah membuka lelang dari angka Rp 2 Miliar.

Tapi tak lama berselang video yang diunggahnya beberapa waktu lalu sudah dihapus dan ia langsung memberikan klarifikasi. Sikap Sarah menuai banyak kecaman karena dianggap tak menghargai perempuan.

Dilaporkan

Usai heboh dan minta maaf karena lelang keperawanan, pengusaha sekaligus selebgram Sarah Keihl resmi diadukan ke polisi.

Pengadunya adalah Moh Taufik dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat (FAAM).

"(Aduan) sudah diterima," kata Taufik ketika dihubungi Wartakotalive.com, Sabtu (23/5/2020).

Taufik mengadukan Sarah Keihl ke Polda Jawa Timur.

Taufik juga menunjukkan tanda terima pengaduan bercap Polda Jawa Timur yang ditandatangani IPDA I MAde Hadi Krishna W.

Dalam surat tanda terima pengaduan tersebut tertulis isinya seperti di bawah ini :

'dugaan terkait tindak pidana kejahatan tentang mendistribusikan informasi electronic, dan atau dokumen electronic yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan yang diduga dilakukan selebram pemilik akun instagram @SARAHKEIHL yang diduga melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE'

Sebelumnya, LBH FAAM mengirimkan surat bernomor 051/EKS/FAAM/V/2020 dengan perihal Laporan Polisi kepada Kepala Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Cq Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tertanggal 22 Mei 2020.

Bahkan, Dr Tirta pun tampak memposting isi surat dari LBH FAAM ini di salah satu postingan terbarunya kepada

"Kita sakit hati lah dibuat begitu, dan kita sakit hati yang kemudian mengatakan engagement itu. Artinya ini yang diinginkan adalah feedbacknya. Maka ini kan bicara masalah duit. Maka ini unsur kesengajaannya sempurna sudah," kata Taufik ketika dihubungi Wartakotalive.com, Jumat (22/5/2020).

Taufik juga mengatakan pihaknya melakukan langkah ini sebagai bentuk edukasi.

Sebelumnya, Sarah Keihl sudah meminta maaf dan mengumumkan bahwa ia tidak bermaksud melelang keperawanannya.

"Aku memohon maaf sebesar-besarnya, aku gak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga ga bermaksud lelang keperawanan," tulis Sarah Keihl, pada Kamis (21/5/2020).

Sarah Keihl lantas mengurai alasannya membuat video lelang keperawanan tersebut.

Diakui Sarah Keihl, ia hanya ingin menyindir masyarakat yang tidak peka terhadap kondisi negeri di tengah pandemi Covid-19.

Gusar melihat ketidakpedulian masyarakat, Sarah Keihl pun nekat membuat video lelang keperawanan untuk menyadarkan mereka. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tangis Sarah Keihl Pecah di Hadapan dr Tirta, Kembali Minta Maaf Bikin Heboh Lelang Keperawanan

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved