Yandex

Terkini Daerah

Bantu Penderita Kejiwaan dan Lansia di Panti Sosial, Kitabisa.com dan Tribunnews Salurkan Donasi

Sabtu, 23 Mei 2020 13:29 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUN-VIDEO.COM, CIPAYUNG - Salah satu Platform penggalangan dana di Indonesia Kitabisa.com membantu para penderita masalah kejiwaan lewat bantuan obat-obatan.

Bekerjasama dengan Tribunnews.com, paket bantuan yang terdiri dari suplemen multivitamin, obat batuk, obat masuk angin, madu, serta obat-obat lainnya diserahkan untuk membantu Warga Binaan Sosial (WBS) di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Jakarta Timur.

"Kami ingin menyampaikan semangat dengan bantuan obat-obatan. Mulai dari suplemen, obat batuk, krim pegal-pegal, paracetamol, Antangin, dan banyak ini. Semoga ini bisa membantu Warga Binaan Sosial di Panti Sosial Bina Laras," ujar General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan di lokasi, Jumat (22/5/2020).

Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 menampung warga binaan sosial dengan fase gangguan jiwa stabil.

Panti sosial di bawah Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta ini terletak di Jalan Bina Marga, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Adapun total Warga Binaan Sosial yang ditampung di panti ini sejumlah 560 jiwa yang mana sebagian diantaranya merupakan warga terlantar dan tak punya keluarga.

"Memang, dampak covid-19 saat ini sangat luar biasa bagi kami. Apalagi pasien kami di sini disebutnya Warga Binaan Sosial (WBS) ada 560 jiwa. Sekitar 20 persennya dari DKI Jakarta dan sebagian besar dari luar kota. Bedanya dengan rumah sakit jiwa, adalah mereka lebih kepada tindakan medis. Sementara kami merupakan penampungan," kata Kepala Satuan Pelaksana Pembinaan panti Riyanto.

Selain itu, Kitabisa.com bersama Tribunnews juga mendonasikan bantuan serupa kepada para lansia di dua panti sosial lainnya.

Diantaranya kepada Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung, Jakarta Timur.

"Sebelumnya kami juga sudah mendonasikan masker sebagai bentuk kepedulian kami dalam menghadapi penyebaran covid-19. Ketika itu, kami bertanya apa yang paling dibutuhkan. Ternyata bantuan obat-obatan ini sangat diperlukan untuk membantu warga binaan sosial di panti-panti," tutup Yulis.(*)

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved