Yandex

tribunnews update

Insiden Umar Assegaf dengan Petugas Gabungan PSBB di Exit Toll Satelit Surabaya Berakhir Damai

Sabtu, 23 Mei 2020 09:07 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pasca viral video aksi Habib Umar Assegaf cekcok dengan petugas dan nyaris baku hantam dengan Satpol PP karena ditegur soal PSBB akhirnya berakhir damai.

Polisi sudah melakukan komunikasi antara Habib Umar dengan petugas Satpol PP dan polantas yang terlibat dalam kericuhan itu.

Dikutip dari Kompas.com, kasus perselisihan yang disertai adu fisik antara Umar Abdullah Assegaf dengan petugas di pos pemeriksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (20/5/2020) berakhir damai.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, setelah rekaman video perselisihan tersebut viral di media sosial, upaya mediasi telah dilakukan pihak kepolisian.

Hasilnya, perselisihan yang terjadi antara Umar Abdullah Assegaf dan anggota Satpol PP bernama Asmadi yang berjaga di pos PSBB Kota Surabaya itu berakhir damai.

"Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, hasilnya Habib Umar Abdullah Assegaf, telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut," kata Kombes Trunoyudo di Mapolda Jatim seperti dilansir dari Surya.co.id, Jumat (22/5/2020).

Upaya mediasi sengaja dilakukan pihak kepolisian untuk menjaga kondusifitas di tengah bulan ramadhan.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial menunjukan seseorang mengenakan gamis putih terlibat cekcok dengan petugas saat ditegur terkait PSBB.

Belakangan diketahui pria bergamis itu bernama Umar Abdullah Assegaf, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

Umar Abdullah Assegaf tak terima saat mobilnya dihentikan dan diingatkan petugas terkait pelanggaran yang dilakukan pada Rabu (20/5/2020).

(Tribun-video.com/ Rena Laila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cekcok Umar Assegaf dengan Petugas PSBB Surabaya Berakhir Damai"

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved