Yandex

mancanegara

Tiga Warga Aceh di Malaysia yang Lari saat Tes Covid-19 Serahkan Diri ke Polisi

Jumat, 22 Mei 2020 23:09 WIB
Serambi Indonesia

TRIBUN-VIDEO.COM – Tiga dari empat pekerja asal Aceh yang melarikan diri saat tes Covid-19 di Malaysia, dilaporkan telah menyerahkan diri kepada polisi.

Ketiga pekerja itu kini telah dalam perawatan di sebuah fasilitas kesehatan di kawasan Kajang, Selangor.

Sementara satu perempuan yang ikut melarikan diri bersama tiga pria asal Aceh itu, hingga saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Sumber-sumber Serambinews.com di kalangan masyarakat Aceh di Malaysia menyebutkan, penyerahan diri ketiga pria ini berlangsung Kamis (21/5/2020) hari ini, sekitar pukul 9 pagi.

Penyerahan diri ketiga pria ini ke pihak kepolisian merupakan buah kerja sama antara komunitas Aceh di Malaysia dengan pihak kepolisian setempat.

Sementara perempuan yang ikut lari bersama mereka dan hingga kini belum ditemukan bukan warga Aceh, melainkan istri dari salah satu warga Aceh.

Ditegaskan bahwa keempat orang ini, termasuk perempuan yang belum ditemukan, hanya perlu menjalani pemeriksaan tes Covid-19.

Jika ternyata status mereka negatif, maka akan diserahkan kembali ke komunitas Aceh untuk dipulangkan ke kampung halaman.

Jika positif, maka akan dirawat di rumah sakit di Malaysia, kata sumber Serambinews.com di Malaysia.

Sehari sebelumnya, media massa di Malaysia memberitakan polisi mencari tiga pria dan seorang wanita pekerja asing yang melarikan diri saat proses pemeriksaan Covid-19.

 
Editor: fajri digit sholikhawan
Sumber: Serambi Indonesia
Tags
   #Malaysia   #warga Aceh   #Tes Covid-19   #Selangor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved