Yandex

Virus Corona

Ma'ruf Amin Tak Gelar Open House pada Lebaran Tahun 2020

Jumat, 22 Mei 2020 20:25 WIB
Kompas.com

TRIBUNNEWS.COM - Pada Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak akan menggelar open house atau membuka kediamannya untuk bersilaturahim dengan masyarakat.

" Wapres tidak melakukan open house tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19," ujar Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin Masduki Baidlowi dalam keterangan pers, Kamis (21/5/2020).

Masduki mengatakan, saat ini Wapres Ma'ruf tidak bisa melaksanakan acara rutin tersebut untuk bertatap muka dengan publik melalui open house.

Oleh karena itu, pihaknya pun meminta maaf yang sebesar-besarnya karena suasana Lebaran kali ini berbeda dari biasanya.

"Saya kira kita maklumi karena kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang telah disosialisakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," kata Ma'ruf.

Selain tidak menggelar open house, sebelumnya Ma'ruf Amin juga secara langsung meminta masyarakat melaksanakan shalat Idul Fitri dari rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pemerintah meminta supaya masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dilakukan di rumah. Tidak di masjid ataupun di lapangan terbuka," kata Ma'ruf melalui siaran pers Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (21/5/2020).

Ma'ruf mengatakan, penularan Covid-19 di Indonesia masih terjadi setiap harinya sehingga menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa akan berbahaya.

Sebab, kerumunan berisiko tinggi menularkan Covid-19.

Mantan Rais Aam PBNU itu mengatakan saat ini Indonesia masih berada di masa darurat Covid-19. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wapres Ma'ruf Amin Tak Gelar Open House pada Lebaran Tahun Ini

Editor: Tri Hantoro
Video Production: arvent
Sumber: Kompas.com
Tags
   #KH Maruf Amin   #open house
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved