Yandex

Virus Corona

Sembuhnya Tujuh Warga Sragen yang Terpapar Virus Corona

Jumat, 22 Mei 2020 16:21 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebanyak tujuh orang warga Sragen yang terinfeksi Virus Corona dinyatakan sembuh. Satu diantaranya ialah bidan dan enam orang ialah kluster Ijtima Gowa.

Kabar baik itu disampaikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika melepas tujuh orang tersebut di halaman Technopark Ganesha Sukowati, Jumat (22/5/2020).

"Pagi ini kita di halaman technopark dalam rangka melepas bapak ibu setelah beberapa hari menjalani rawat inap di Rumah Sakit Darurat dan juga di gedung SMS (Sasana Manggala Sukowati)," kata Yuni.

Yuni menyampaikan hasil tes swab mereka yang kedua kalinya ini telah keluar semalam dengan hasil negatif Covid-19. Dari 31 yang telah dinyatakan terinfeksi Covid-19, sebanyak 13 orang dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

"Alhamdulillah setelah dua kali menjalani tes swab hasil yang keluar tadi malam adalah negatif sehingga hari ini ketujuh orang ini diperkenankan pulang ke rumah masing-masing," lanjut Yuni.

Yuni menambahkan saat ini yang sedang menjalani rawat inap di RSUD dr Moewardi tinggal dua orang sisanya 15 orang saat ini masih harus berada di gedung SMS untuk pengawasan lebih lanjut.

"Kita doakan pula hasil swab yang telah diambil swab test yang kedua semoga hasilnya negatif sehingga semuanya bisa pulang ke keluarga masing-masing," tambah Yuni.

Dengan adanya kesembuhan pasien Covid-19 di Sragen, Bupati menuturkan hal ini membuat Kabupaten Sragen bisa sama-sama menurunkan angka kesakitan infeksi akibat Covid-19 ini.

Serta membuktikan bahwa satu sisi masyarakat Kabupaten Sragen telah patuh terhadap aturan pemerintah dan kedua divisi pemerintahan dan semua tenaga medis sudah berupaya dengan semaksimal mungkin.

"Kepada ibu Suwarti bapak Adrian, Nur Hamid, Didik Hariyanto, Arif Anshar, Arif Setiawan, Sukiman setelah pulang bertemu dengan keluarga untuk tetap melaksanakan protokol Covid-19 dengan baik," pesan Yuni.

"Isolasi 14 Hari di rumah dan kemudian lakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan juga jaga kesehatan, tingkatkan sistem imun tubuh," tambahnya.

Yuni meminta kepada ketujuh warga yang dinyatakan sembuh Covid-19 agar dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat sekitar tentang Covid-19, bahwa penyakit tersebut bisa sembuh dan terhindar dari Covid-19 apabila menerapkan PHBS.

"Untuk bapak ibu semua bisa memberikan pemahaman dan menjadi juru bicara juga terhadap pemerintah kepada masyarakat bagaimana penanganan Covid-19 ini," lanjut dia.

Tak lupa Yuni mengucapkan terima kasih kepada tim medis, jajaran dokter dan perawat RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Direktur Rumah Sakit Darurat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, teman-teman Puskesmas serta gugus tugas yang telah bekerja semaksimal mungkin.

"Semangat ini harus tetap dipertahankan kita semua untuk bersama-sama memerangi Virus Corona di Indonesia terkhusus Kabupaten Sragen," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Yuni atas nama pribadi dan Pemkab Sragen mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

Ketujuh warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini akan diantar ambulans puskesmas dari masing-masing kecamatan warga. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Tujuh Warga Sragen Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Satu Bidan dan Enam dari Kluster Gowa

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved