Kanalas Akui Cuaca Panas Penyebab Kekalahannya

Senin, 4 April 2016 11:08 WIB
Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -

Usai dikandaskan Iwan 'Sniper' Zoda dalam merebut sabuk juara dunia Youth versi IBF kelas terbang 50,8 Kg di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (2/4/2016) malam

Petinju Hungaria, Szilveszter Kanalas mengaku cuaca panas sangat mempengaruhi pertarungannya kali ini. Dimana suhu udara di Pontianak dinilainya berbeda dengan di tempat asalnya Hungaria.

"12 ronde disini berbeda dengan 12 ronde di eropa, disini sangat panas sekali. Pada ronde pertama saya sudah bermain baik dan akhirnya kehilangan tenaga di ronde berikutnya," ujarnya.

Oleh sebab itulah, menurutnya ia tak mampu menahan serangan terus menerus yang dilayangkan Zoda

"Setelah ronde pertama saya tidak memiliki tenaga lagi untuk mengubah strategi," ujarnya.

Kedepannya ia juga masih menginginkan untuk kembali bertanding menghadapi Zoda. Namun tentu saja persiapan akan lebih disiapkan olehnya.

"Kalau ada kesempatan tentu ingin tanding ulang menghadapi dia, tapi persiapan harus sempurna," tuturnya.

Sementara itu manajer Kanalas, Zoltan Petranyi mengatakan tidak hanya cuaca yang panas namun lawan yang juga tangguh. Ia pun sebenarnya sudah mengetahui masalah cuaca tersebut.

"Ronde pertama sudah bagus, namun disini panas sekali, memang kami sudah persiapkan untuk kondisi ini. Namun memang sulit untuk mengganti taktik dan Zoda juga petinju yang bagus sekali," katanya.

Awalnya ia juga sudah mengingatkan Kanalas untuk bermain lebih berhati-hati. Namun pada ronde ketiga Zoda menemukan momentum untuk memukul jatuh Kanalas.

"Saya sudah peringatkan dari ronde pertama untuk hati-hati, jangan terlalu banyak memukul. karena akan menghadapi dua belas ronde namun ternyata jatuh di ronde tiga," sambungnya

Editor: Bian Harnansa
Video Production: Bian Harnansa
Sumber: Tribun Pontianak
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved