Yandex

Terkini Daerah

Petugas Medis Jemput Enam Warga Positif Terinfeksi Covid-19 di Kuningan

Kamis, 21 Mei 2020 15:23 WIB
Tribun Jabar

Laporan Kontributor Tribuncirebon.com, Ahmad Ripai

TRIBUN-VIDEO.COM - Petugas medis penanganan Covid-19 Kuningan melakukan penjemputan terhadap sebanyak enam warga positif terpapar di Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan.

"Warga terpapar mau disolasi di Rumah Sakit khusus penanganan Virus Corona," ungkap Agus Mauludin yang juga juru bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kuningan, Rabu (20/5/2020).

Tindakan ini sebelumnya, diketahui Bupati Kuningan dan telah menawarkan kepada warga terpapar untuk dilakukan isolasi.

"Diketahui ada satu keluarga positif setelah rapid test yang berjumlah 11 dan dua di ataranya positif konfirmasi hasil swab," katanya.

Untuk data Covid-19 Kuningan per hari Rabu (20/5/2020) menyebutkan, total kasus untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 127 orang dengan jumlah yang selesai ada 97 orang dan masih dalam pengawasan ada sebanyak 30 orang.

Kemudian untuk total rapid positif ada sebanyak 24 orang dengan jumlah pengawasan ada sebanyak 16 orang dan rapid positif sembuh ada sebanyak 6 orang, sedangkan jumlah meninggal rapid positif ada sebanyak 2 orang.

"Kasus tersebut dari jenis kelamin Laki-laki sebanyak 80 orang dan Perempuan ada 47 orang," kata Agus.

Untuk kasus positif terkonfirmasi total ada sebanyak 14 orang.

Dengan rincian sebagai berikut, yakni kasus sembuh ada sebanyak 5 orang dan masih dalam pengawasn sebanyak 8 orang dengan jumlah meninggal ada 1 orang.

"Kasus ini berjenis kelamin laki-laki ada sebanyak 9 orang dan perempuan ada 5 orang," ujarnya.

Kemudian mengenai kasus Orang Dalam Pemantauan (OPD) ada sebanyak 1.607 orang dengan jumlah yang selesai ada 1.553 orang dan masih dalam pemantauan ada sebanyak 54 orang.

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribun Jabar
Tags
   #virus corona   #Covid-19   #Kuningan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved