Yandex

Terkini Metropolitan

Lima Kafe di Gang Royal Jakarta Pusat Digerebek Polisi karena Langgar Aturan PSBB

Kamis, 21 Mei 2020 14:38 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Lima kafe atau tempat hiburan malam yang berada di kawasan Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara digerebek karena melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pengungkapan itu bermula dari laporan masyarakat melalui nomor hotline Tim Tiger adanya pelanggaran PSBB.

"Atas informasi tersebut juga tim kami langsung merespon dengan cepat dan mendatangi lokasi," ucap Budhi, Rabu (20/5).

Pada saat berada di lokasi itu, petugas mendapati ada lima kafe yang ternyata masih juga beroperasi yakni Kafe Sekar Wangi, Kafe Andani, Kafe Dur, Kafe Endang dan Kafe Arema.

Kafe-kafe itu melanggar aturan yang tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

"Jadi terhadap lokasi-lokasi tersebut kita lakukan penindakan, kita lakukan penutupan sementara karena itu TKP sekarang kita (pasangi) police line," ucap Budhi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kafe-kafe tersebut sempat tidak beroperasi pada saat awal puasa. Namun 2-3 minggu terakhir kafe-kafe kembali buka seperti biasa sehingga melanggar aturan PSBB.

"Jadi kita melihatnya pas di awal-awal puasa sempat tutup sebentar tapi kemudian dia buka kembali," sambungnya.

Kedepannya diharapkan lokasi itu dapat ditutup permanen. Sehingga tidak akan lagi peristiwa serupa terulang. Apalagi ini bukan kali pertama kejadian semacam ini terjadi di Gang Royal.

Sebelumnya kawasan Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara sempat digrebek aparat kepolisian pada awal tahun 2020 karena kedapatan menjadi tempat prostitusi anak dibawah umur. (*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Beroperasi Saat Pandemi Covid-19, Lima Kafe di Gang Royal Digerebek Polisi

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved