Yandex

Kabar Selebritis

Sarah Keihl Unggah Video Lelang Keperawanan Rp2 Miliar, setelah Viral Klarifikasi: Hanya Sarkasme

Kamis, 21 Mei 2020 14:35 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Sarah Keihl atau Sarah Salsabila menuliskan klarifikasinya soal lelang keperawanan Rp 2 miliar.

Klarifikasi itu ditulis Sarah Keihl di akun Instagramnya, Kamis (21/5/20).

Sebelumnya, Sarah Keihl mengunggah video di Instagramnya dan mengatakan akan menjual keperawananya 2 miliar rupiah.

Sarah Keihl melelang keperawanannya dimulai pada pukul 21.00 WIB, Rabu (20/5/2020).

Hal tersebut sesuai dengan keterangan postingan Sarah Keihl yang melelang keperawannya.

"Bismillah LELANG KEPERAWANAN

Keputusan yang cukup berat dalam hidupku,

mungkin sebagian dari kalian teman-temanku memahami ini.

Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk menggalang dana,

semoga kalian bisa ambil positivinya.

Star 2000.000.000

Start bid 21.00m (20 Mei 2020)

Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100% kepada pejuang Covid-19 dan yang terkena dampak." tulis keterangan postingan Sarah Keihl.

Meski demikian postingan tersebut sudah hilang dari akun Sarah Keihl.

Postingan lelang keperawanan Sarah Keihl hilang setelah satu jam diposting.

Kini video postingan Sarah Keihl lelang keperawanannya itu sudah tersebar luas di media sosial.

Dalam videonya, Sarah Keihl menjelaskan banyak hal soal dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Berikut ucapan Sarah Keihl di video lelang keperawanan tersebut :

"Udah 2 bulan self quarantine, kita semua udah bener-bener ngerasain dampak dari pandemi Covid-19 ini,

aku sendiri sebagai pengusaha udah ngerasain banget kalau misalkan ekonomi lagi drop apalagi para pelaku bisnis UMKM,

dimana mereka harus bertahan hidup dari cashflow bulan,

disini kita tahu kalau margin ekonomi global tuh lagi bener-bener menurun banget dan pemerintah Indonesia udah berusaha semaksimal mungkin,

para tim ekonomi semuanya mereka udah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar,

dan juga ngambil planning-palnning terbaik yang mereka ambil

kita tahu juga disini dampak yang terkena Covid-19 ini udah bener-bener banyak banget mulai dari tenaga medis ataupun masyarakat menengah ke bawah juga

dan disini aku Sarah aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku,

aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari Rp 2 miliar

dan 100 persen danannya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan

terimakasih aku harap kalian bisa ngambil positifnya ," kata Sarah Keihl di video.

Klarifikasi

Sarah Keihl mengaku videonya yang berisi lelang keperawanan hanya bentuk sarkasme dan sindiran.

"Halo teman-teman maaf sudah membuat kegaduhan, sebenarnya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang nggak peka dengan situasi kayak gini yang masih nongkrong dll. Aku tujannya sarkasme atau bercanda ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka," tulisnya.

Sarah Keihl lalu menyadari sarkasme yang ia buat terlalu berlebihan dan ia memohon maaf.

"Ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar-besarnya," tulisnya.

Sarah Keihl mengaku tidak bermaksud melecehkan perempuan dan tidak berniat melelang keperawanannya.

"Aku nggak bermaksud melecehkan wanita, aku juga tidak bermaksud melelang keperawanan, konten yang aku berikan memang bentuknya sarkasme dan bercanda, aku harap teman-teman mengerti tujuanku meski caranya salah," tulisnya.

Pemilik nama Sarah Salasabilah itu mengaku tidak ada niat untuk pansos dan bersedia jika netizen unfollow akunnya.

"Ini menjadi pelajaran untuk aku afar lebih berhati-hati memilih kalimat, tidak ada niat pansos, bisa unfollow aja akunku, terimakasih," tulisnya.

Sarah Keihl lalu meminta maaf dan ia terkejut mendapatkan ujaran kebencian dari netizen yang membuatnya tidak bisa tidur.

"Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya, saya menerima koensekuensi sanksi sosial yang kalian berikan, tetapi saya juga manusia, saya kaget menerima hate speech yang dilontarkan ke saya, saya malam ini gak bisa tidur dan keluarga saya pun kaget dengan sarkasme yang saya buat dan respon orang-orang yang bully saya dan keluarga saya," tulisnya.

Untuk menebus kesalahanya, Sarah Keihl akan membagikan 1.000 sembako.

"Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1.000 sembako dari uang saya pribadi dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri dan harga diri saya," tulisnya.

Namun, klarifikasi sarah Keihl itu makin mendapat bullyan netizen. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Viral Sarah Keihl Minta Maaf Klarifikasi Lelang Keperawanan, Netizen Makin Membully

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved