Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk di Jogjakarta, Dalam Posisi Telungkup Masih Peluk Serangkai Bunga

Kamis, 21 Mei 2020 12:28 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan motor Honda Scoopy AB 5414 YX dan truk Hino B 9801 UVE di kilometer 22 Jalan Wates-Jogjakarta, masuk pendukuhan Kalimanur, Kelurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, DIY.

Akibat kecelakaan yang terjadi pada Rabu (20/5/2020) antara pukul 21.30-22.00 WIB itu diketahui pemuda yang merupakan pengendara motor bernama Okta (23) tewas.

Dikutip dari Kompas.com, korban asal Kalurahan Wates itu tampak mendekap serangkaian bunga (bouquet) aster dan suplir dalam posisi tertelungkup dalam kecelakaan.

Heru Mulyono (41), seseorang yang turut membantu evakuasi Okta mengatakan bahwa Okta seakan tak mau melepaskan bunga itu saat dilarikan ke RSUD.

Mengenai kronologi kejadian, Kanit Lantas Kepolisian Resor Kulon Progo, Inspekstur Satu Polisi, Agus Kusnendar mengungkapkan, Okta datang dari arah barat. Sebaliknya, truk melaju dari utara.

Diperkirakan, pengedara motor mengemudi hingga keluar marka, masuk jalur lain di mana truk Hino datang dari sebaliknya sehingga kecelakaan tak dapat terhindarkan.

Motor Okta lantas menabrak truk yang dikemudikan Hasan (45), asal bekasi hingga hancur berantakan.

“(Sedangkan) supir tidak terluka, truk juga tidak mengalami kerusakan dalam kejadian ini,” kata Agus.

Disebutkan bahwa Okta mengalami trauma yang cukup berat seperti patah pada tulang paha kiri, lecet di dagu, tangan dan sekitar mata kanan serta lebam pada sejumlah bagian tubuh dan leher.

“Semua pengguna jalan harus hati-hati dan tetap konsentrasi. Patuhi rambu lalu lintas, seperti marka jalan dan pembatasnya,” kata Agus.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tabrak Truk, Pengendara Scoopy Tewas, Masih Peluk Serangkai Bunga"

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved