Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

VIRAL Video Kakek Mengais Sisa Makanan di Tumpukan Sampah, Cari Roti untuk Berbuka Puasa

Kamis, 21 Mei 2020 11:08 WIB
Serambi Indonesia

TRIBUN-VIDEO.COM - Tidak terelakkan bahwa bulan Ramadan tahun adalah bulan yang berat bagi seluruh masyarakat dan banyak pula orang yang mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.

Hal itu turut dialami oleh seorang kakek yang viral di media sosial karena dirinya yang mencari sisa makanan di tumpukan sampah untuk mengisi perutnya yang lapar.

Kakek tersebut diketahui viral setelah akun Facebook Mirzan Dmhba membagikan video yang memperlihatkan kegiatan sang kakek di tempat sampah.

Mirzan menjelaskan dalam keterangan video bahwa saat itu ia dakan perjalanan dari Pengkalan Chepa menuju Ketereh Kelantan, Malaysia untuk membagikan sumbangan.

Lalu matanya tertuju kepada seorang pria tua yang mengenakan baju lusuh, peci dan masker sedang mengais sampah di pinggir jalan raya.

"Dalam perjalanan dari Pengkalan Chepa nak ke Ketereh kelantan untuk agihan sumbangan,kami terserempak seorang pak cik yang sedang selongkar tong sampah," tulisnya.

Kemudian Mirzan pun meminta anak buahnya untuk menepikan kendaraannya.

Setelah ditanya, sang kakek menceritakan kepada Mirzan bahwa ia sedang mencari sisa roti untuk dimakan.

Tak kuat hari dan miris melihat kejadian tersebut, Mirzan lantas mengeluarkan dompet dari saku celananya dan mengeluarkan lembaran uang Ringgit Malaysia untuk diberikan kepada sang kakek.

Ia juga membagikan beras dan sembako untuk kakek tersebut.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Viral, Seorang Kakek Mengais Sisa Makanan di Tumpukan Sampah untuk Berbuka Puasa

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Serambi Indonesia
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved