Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Pesta Miras Dicampur Disinfektan, 1 Remaja di Kalimantan Tewas dan 2 Lainnya Kritis

Kamis, 21 Mei 2020 10:36 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Junet (18), warga Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan tewas setelah mengonsumsi oplosan minuman energy yang dicampur disinfektan dalam pesta reuni.

Selain Junet, diketahui dua orang temannya yang turut meminum minuman yang sama, Rinto (22) dan Kurdi (20) kini kondisinya sedang kritis dan dibawa ke RS H Hasan Basry, Kota Kandangan.

Dikutip dari Banjarmasinpost.co.id, Kepala Desa Kamawakan, Ardani mengatakan bahwa ada satu orang lagi, Anta (20) diperbolehkan pulang setelah dirawat di Puskesmas Loksado.

Ardani pada Rabu (20/5/2020) menjelaskan bahwa korban meninggal dunia sudah dimakamkan di Desa Kamawakan.

Mengenai kronologi kejadian, Ardani menceritakan, awalnya korban Junet pulang kampun ke Kamawakan yang kemudian mengajak teman-temannya bertemu untuk reunian.

Kemudian mereka bertemu di Kantor Desa Kamawakan pada Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Para aparat desa yang sedang sibuk membuat proposal untuk perbaikan jalan pun lantas dimanfaatkan Junet untuk pesta minuman.

Mereka mencampurkan minuman energi dengan cairan disinfektan serta alkohol.

Ardani menjelaskan bahwa cairan itu sebenarnya tersedia di kantor desa untuk penyemprotan sehubungan dengan pencegahan Virus Corona.

"Aparat kami tidak ada yang tahu, kalau mereka mencampurnya untuk diminum," ungkap Kades.

Seusai meminum oplosan tersebut, Ardani melanjutkan, empat remaja itu pun lantas pulang ke rumah masing-masing.

Lalu pada Selasa (19/5/2020) malam, sekitar pukul 22.00 Wita, korban Junet yang tengah asyik ngobrol dengan teman-temannya lantas mengeluh mules, ambruk dan meninggal dunia.

Dengan itu, Kapolsek Loksado, Iptu Ichwanul Muslimin mengatakan bahwa korban meninggal dan kritis diduga setelah meminum cairan disinfektan yang sudah bercampur dengan alkohol.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Minum Desinfektan, 1 Warga Desa Kamawakan Kabupaten HSS Tewas, 3 Dirawat

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Kamawakan   #pesta miras   #RS Hasan Basry
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved