Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

VIRAL Warganet Doakan Tenaga Medis Terbunuh karena Covid-19, PPNI: Sudah Kami Laporkan ke Polisi

Kamis, 21 Mei 2020 08:47 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang warganet diketahui dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota oleh Wakil Ketua Bidang Hukum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang Probolinggo, Sugianto pada Rabu (20/5/2020).

Sugianto mengatakan, alasan dirinya melaporkan adalah lantaran pihak perawat merasa dilecehkan dan menilai unggahan warganet tersebut mengandung ujaran kebencian.

Diketahui unggahan tersebut ditulis oleh akun @cong gion di media sosial Facebook.

Dalam kolom komentar, pemilik akun yang belakangan diketahui bernama Sugiono itu seolah mendoakan agar para tenaga medis bisa terbunuh oleh wabah Covid-19.

Dikutip dari Kompas.com, hal tersebut juga turut dijelaskan oleh Sugianto saat dihubungi pada Rabu (20/5/2020)

"Dia menulis dan menyebut perawat atau dokter yang menangani pasien Covid-19 sok-sokan dan goblok. Unggahan itu juga menyebut, perawat goblok tak berperikemanusiaan dan didoakan dimatikan oleh wabah ini," kata Sugianto.

Sugianto mengaku dirinya mengetahui unggahan tersebut pada Selasa (19/5/2020) malam dan langsung dibahas di kalangan internal PPNI.

Ia melanjutkan, pemilik akun yang mengunggah ujaran kebencian itu pun sebelumnya sudah pernah menjalani pemeriksaan oleh tenaga medis.

Pemeriksaan itu dilakukan karena Sugiono baru saja pulang dari daerah zona merah Sidoarjo.

Beberapa saat lalu, pemilik akun pun menuliskan permintaan maaf di akun Facebook-nya dan menjadi viral.

Dengan itu, Sugianto menyebut bahwa pihaknya sudah memaafkan secara kemanusiaan namun ia tetap menyerahkan kasus tersebut pada proses hukum.

Sementara, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono menjelaskan bahwa pihaknya kini sudha mengantongi identitas pelaku.

Heri menambahkan, pihak kepolisian sedang memburu pelaku dan bisa diproses UU ITE.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Doakan Perawat Dimatikan oleh Corona, Warganet Dilaporkan ke Polisi"

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved