Yandex

Bebas Gegara Corona, Napi Asimilasi Tulis Status Facebook Minta Ditangkap Kembali

Rabu, 20 Mei 2020 18:10 WIB
Tribun Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang napi asimilasi yang bebas gegara virus corona mengaku depresi setelah bebas, dan buat status di akun Facebook untuk diminta ditangkap.

Pelaku tersebut bernama TAN alias Babak (20) yang kembali diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggalo pada Kamis (14/5/2020).

TAN (20) membuat status meminta pihak kepolisian untuk menangkapnya. Ia seakan sudah pasrah dengan hidupnya setelah bebas dari penjara.

Disebutkannya pelaku baru saja bebas sekitar sebulan yang lalu, dan ia sudah melakukan aksinya dua kali setelah bebas dari penjara.

"Saya mengambil sepeda motor yang pemiliknya lengah, seperti sepeda motor yang parkir di rumah dan kendaraannya yang bisa di jebol dengan kunci leter T," katanya.

Ia mengatakan kendaraan yang dapat dibuka dengan kunci leter T adalah kendaraan-kendaraan yang slot kuncinya tidak ditutup.

"Saya bebas karena dapat program asimilasi. Saya bikin status di facebook itu karena merasa stress di luar," katanya.

Ia mengatakan stress tersebut muncul karena merasa di kejar-kejar pihak kepolisian akibat maling.

"Saya sengaja curi motor karena tidak ada pekerjaan, saya butuh uang," katanya.

Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya membenarkan pelaku pencurian sepeda motor tersebut baru saja bebas gegara virus corona.

"Sebelum diamankan, ia memang benar membuat status di FB untuk ditangkap Polisi. Hal itu karena dia sudah bosan berada di luar," katanya.

Dikatakannya pelaku juga sudah menjadi TO tim Opsnal Polsek Nanggalo atas dugaan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Nanggalo.

"Jadi, saat bsraksi pelaku terekam CCTV. Setelah diketahui dia pelakunya, lalu kami incar dia, sehingga diaembuat status," katanya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Padang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved