Yandex

Tribunnews Update

Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Baubau Ini Ditembak Mati dalam Hutan saat Melakukan Perlawanan

Rabu, 20 Mei 2020 16:54 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Setelah lima hari bersembunyi dalam hutan, pelaku pembunuhan anggota TNI Serda Baso Hadang yakni Komang Iyas, ditembak seusai bergumul dengan anggota polisi dan hendak melarikan diri, pada Selasa (19/5/2020) pukul 21.00 Wita.

Penembakan tersebut mengakibatkan Komang meninggal dunia.

“Meninggalnya tersangka karena tersangka melakukan perlawanan dan hendak mengambil senjatanya anggota, sehingga terjadi pergumulan dan hendak melarikan diri. Petugas memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan dan akhirnya dilumpuhkan,” kata Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkari, di kantornya, Rabu (20/5/2020).

Dilansir oleh Kompas.com, Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkari mengatakan, setelah dilakukan pengembangan dan penyelidikan, Satuan Reskrim Polres Baubau menangkap Komang dalam Hutan Ngkaring-ngkaring pada Selasa (19/5/2020).

“Tersangka lari dalam Hutan Ngkaring-ngkaring yang sudah menjadi daerahnya untuk berburu hewan. Sehingga pelaku sangat menguasai kondisi dalam hutan,” ujarnya.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti, yang disembunyikan Komang saat membunuh Serda Baso Hadang.

Namun saat proses pencarian barang bukti tersebut, pelaku sempat melakukan perlawanan dan bergumul dengan petugas dan tersangka melarikan diri.

“Tersangka dilakukan tindakan tegas terukur dan semalam meninggal dunia dan jenazah dibawa ke rumah sakit umum daerah,” ucap Rio.

Pelaku Komang mengalami tiga luka tembak di bagian punggung yang tembus hingga ke dada.

Saat ini jenazah Komang diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebelumnya diberitakan seorang anggota TNI di Kodim 1413 Buton, Serda Baso Hadang, tewas dengan luka di sekujur tubuhnya di Kelurahan Karing-karing, Kecamatan Bungi, pada Kamis (14/5/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Ia tewas dianiaya oleh warga sekitar yang tak lain adalah Komang.

Kejadian bermula saat Serda Basi Hadang sedang melakukan tugas dinas malam di kantor Koramil, saat itu ia mendapat laporan dari warga, yang menjadi korban pemukulan Komang.

Korban kemudian mendatangi lokasi pertikaian dan menegur pelaku.

Komang tak terima dan langsung pulang ke rumahnya mengambil senjata tajam.

Komang kemudian mendatangi korban di lokasi kejadian, dan melakukan penganiayaan hingga korban tewas.

(Tribun-Video.com/Inung Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mencoba Melawan, Pembunuh Anggota TNI di Baubau Ditembak Mati

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Muhammad Nur Rohmad
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved