Yandex

Tribunnews Update

Prihatin dengan #IndonesiaTerserah, Jessica Iskandar Minta Masyarakat Peduli Tenaga Medis

Rabu, 20 Mei 2020 16:48 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Jagad media sosial tengah heboh dengan tagar #IndonesiaTerserah, di tengah Covid-19.

Hal tersebut yang membuat selebritas Jessica Iskandar buka suara, dan mengimbau kepada masyarakat agar peduli dengan tenaga medis yang berjuang di garda terdepan.

Dikutip dari Tribunnews.com, tagar tersebut mulai ramai disuarakan karena banyak orang yang mulai lelah melihat masyarakat yang tak peduli lagi dengan wabah pandemi ini.

Bahkan sebagian masyarakat juga tidak peduli dengan bahaya yang ditimbulkan pandemi Virus Corona.

Ketidak pedulian masyarakat akan bahaya wabah virus corona atau covid-19, dituding tidak menghargai kinerja para tenaga media, baik dari dokter, perawat, hingga staff rumah sakit yang bekerja 24 jam ditengah pandemi ini.

Hal ini akhirnya membuat presenter Jessica Iskandar angkat bicara.

Menurutnya, masyarakat yang tidak peduli dan acuh terhadap Virus Corona sama saja tidak menghargai kerja keras tim medis yanh berada di garda terdepan dalam memberantas pandemi ini.

Saat dihubungi awak media pada Selasa (19/5/2020), Jessica prihatin melihat para tenaga medis yang harus bekerja keras selama 24 jam, bahkan rela tidak pulang ke rumah serta harus jauh dari keluarga.

Menurutnya, para tenaga medis ini sudah disumpah untuk selalu melayani dan menyembuhkan orang-orang yang sakit, terutama Covid-19 ini.

Namun meski begitu, sebagai manusia harusnya memiliki empati.

Dokter dan tenaga medis lainnya sudah berusaha maksimal, seharunya yang lain mendukung dengan cara memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Jessica sedih karena bukannya orang-orang empati, malah mulai tak peduli dengan wabah pandemi ini.

Hal tersebut ia sebut karena melihat banyaknya orang keluar rumah untuk pergi ke pusat perbelanjaan tanpa mengenakan masker.

Lebih lanjut, Jessica Iskandar berharap kesadaran masyarakat Indonesia untuk membantu para tenaga medis, agar tetap di rumah aja dan menggunakan masker serta rajin cuci tangan jika keluar rumah.

"Sekarang kita lagi diuji, ada atau tidak masyarakat yang mau berkorban terhadap tim medis dan virus corona ini dengan di rumah aja. Semoga semua bisa lancar dan kembali normal lagi," ujar Jessica Iskandar.

(Tribun-Video.com/Anya Maharani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jessica Iskandar Tanggapi #IndonesiaTerserah, Minta Masyarakat Peduli Tenaga Medis

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Willy Talita Rachmadya
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved