Yandex

Terkini Daerah

Sekelompok Warga di Jember Buka 'Toko Gratis', untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 20 Mei 2020 12:12 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Sekelompok warga di Kabupaten Jember Jawa Timur, membuka toko busana dan perabot rumah tangga, yang digratiskan untuk warga miskin, terdampak Covid-19.

Toko ini sengaja dibuka untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka saat lebaran.

Masing-masing orang, hanya diperbolehkan mengambil dua barang saja.

Dengan memanfaatkan garasi mobil, sekelompok warga di Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, mendirikan toko busana dan perabot gratis.

Toko gratis hanya dikhususkan untuk warga miskin, yang terdampak Covid-19, sehingga tidak mampu membeli baju baru dan layak pakai untuk lebaran nanti.

Toko yang diberi nama Toko Gratis Sharing Caring ini, menyediakan berbagai jenis busana untuk pria dan wanita, dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran dewasa, remaja hingga anak anak.

Toko ini juga menyediakan perabot rumah tangga, seperti gelas, piring, sendok, garpu, kompor gas, dan peralatan memasak lainnya.

Setiap orang dibatasi mendapatkan dua potong pakaian atau peralatan memasak.

Sebagai antisipasi dan pencegahan Covid-19, warga yang datang wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk toko.

Toko Gratis Sharing Caring buka setiap hari hingga lebaran mendatang.

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Toko Gratis! Inisiatif Warga Jember untuk Membantu Warga Terdampak Corona

Editor: Purwariyantoro
Video Production: arvent
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved