Yandex

Olahraga

Ricardo Kaka Berikan Saran ke Joao Felix untuk Jadi Pemain Sepakbola Sukses

Jumat, 15 Mei 2020 22:20 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM, RIO DE JANEIRO - Legenda timnas Brasil, Kaka memberikan resep sukses sebagai seorang pesepak bola kepada wonderkid asal Portugal, Joao Felix.

Didatangkan pada Juli 2019 dari Benfica, Felix belum mampu menggantikan peran Antoine Griezmann yang memilih hengkang dari Atletico Madrid.

Belum menunjukkan potensi maksimalnya membuat gelandang legendaris Timnas Brasil, Kaka, memberikan nasihat kepada pemain berusia 20 tahun tersebut.

Kaka menjelaskan bahwa salah satu kunci sukses menjadi seorang pesepak bola adalah mampu memahami situasi dan kondisi klub yang dibelanya saat ini.

Hal itu diungkapkannya melalui sebuah panggilan video yang dilakukan untuk apparel Adidas.

"Yang paling penting untuk dilakukan seorang pesepak bola profesional adalah memahami bagaimana semuanya berjalan," ujar Kaka.

"Anda harus memahami bagaimana permainan yang dilakukan klub karena akan ada banyak perbedaan (dengan permainan klub lainnya)."

"Di beberapa tempat (klub), taktik lebih penting dari hal apapun sehingga Anda harus memahami keadaan klub."

"Anda pun harus mampu mengetahui apa yang diwakilkan Atletico Madrid di Spanyol maupun dunia," kata eks pemain AC Milan dan Real Madrid itu menambahkan.

Digadang-gadang sebagai titisan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, Joao Felix belum mampu menunjukkan penampilan memukau yang konsisten saat membela Atletico Madrid.

Musim ini, Felix hanya mampu mencetak enam gol dalam 28 pertandingan di berbagai ajang bersama klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Joao Felix Disebut Pengganti Cristiano Ronaldo Tapi Belum Tampil Memukau Saat di Atletico Madrid

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved