Yandex

Terkini Daerah

Viral Video Aksi Polisi Gagalkan Pencurian Sapi Antar Kota, Ditangkap di Exit Tol Tingkir

Jumat, 15 Mei 2020 21:33 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Unit lantas Polsek Tengaran gagalkan upaya pencurian sapi antar kota, Kamis (14/5/2020) pagi.

Upaya pencurian sapi itu gagal setelah para pencuri sapi itu ditangkap pada saat melintas di Exit Tol Tingkir, Salatiga.

Ketika dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Semarang, AKP Sri Hasta Birowowati, menjelaskan, penangkapan pencuri sapi di Exit Tol Tingkir Salatiga itu terjadi pagi tadi pukul 05.45.

"Ada koordinasi Resmob Polres Pekalongan, dan Kanitlantas Polsek Tengaran yakni Ipda Maman," jelasnya, Kamis siang.

Informasi terkait pencurian sapi antar kota itu, menurut Kasatlantas, yakni adanya pelaku pencurian hewan ternak di Pekalongan yang memuat sapi curian menggunakan kendaraan bak terbuka jenis Mitsubishi L300 berplat nomor R 1938 PW menuju ke kawasan Getasan, Kabupaten Semarang.

"Plat nomor itu sempat diganti dengan yang palsu. Plat nomor yang benar di kendaraan itu B 1954 JP," ungkapnya.

Melihat kendaraan melintas menuju ke Exit Tol Tingkir, menurut AKP Sri Hasta, petugas langsung melakukan penghentian terhadap mobil itu.

"Setelah kami melakukan penggeledahan, benar ada barang bukti 3 ekor sapi curian," kata dia.

Adapun Kasatlantas Polres Semarang menjelaskan, identitas para pelaku pencurian di antaranya Umar (31), Wahyudin (50), dan Sukur (35).

Mereka semua warga Kabupaten Wonosobo.

Kasubbag Humas Polres Semarang, AKP Suradi, menambahkan, para tersangka pencurian sapi itu terlibat pencurian di wilayah hukum Polres Pekalongan.

"TKP di Kabupaten Pekalongan, tertangkap di Exit tol Tingkir Salatiga oleh tim Resmob Polres Pekalongan dibantu Kanitlantas Polsek Tengaran. Langsung dibawa oleh tim Opsnal Polres Pekalongan," jelas AKP Sri Hasta.(Tribun Jateng / Ahm)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Pencuri Sapi Antar Kota Ditangkap di Exit Tol Tingkir Salatiga

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved