Yandex

VIDEO VIRAL: Anggota Polres Kobar Nyanyi Lagu Rap Soal Virus Corona

Senin, 11 Mei 2020 12:39 WIB
Tribun Padang

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah video yang menampilkan beberapa orang berseragam polisi lengkap tengah memainkan berbagai alat musik, dan menyanyikan lagu yang berisi imbauan untuk pencegahan penularan virus corona.

Video berdurasi 2 menit 19 detik itu diunggah oleh akun Twitter Syanaz, @tahupetismanis pada Kamis (7/5/2020).

"Persembahan dr POLRI..Dengar pesan mereka..bantu mereka spy pandemi ini cpt berakhir..Kereen pak Pol..#MudikTetapDilarang," tulis Syanaz dalam twitnya.

Sejumlah akun juga mengunggah video yang sama.

Hingga Sabtu (9/5/2020) pagi, video yang diunggah @SoundOfYogi telah ditonton lebih dari 412.000 kali dan dibagikan ulang lebih dari 5.000 kali.

Dari lirik lagu yang dinyanyikan para polisi itu, ada kata-kata "Polres Kobar".

Beberapa warganet pun menyebutkan bahwa lagu itu dinyanyikan oleh para polisi di Polres Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, AKBP Dharma Ginting mengatakan, lagu itu benar dinyanyikan oleh para anggotanya.

"Ya itu murni hasil karya saya bersama tim band Polres Kobar," ujar AKBP Dharma Ginting saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (8/5/2020).

Dharma mengatakan, ia yang menciptakan lirik lagu itu dan memainkannya bersama anggota polisi Polres Kotawaringin Barat.

"Lirik lagu tersebut saya susun yang mempunyai nilai-nilai imbauan kepada masyarakat, sekaligus prinsip kerja yang saya terapkan adalah Solid, Speed, Strong, sehingga menjadi polisi IDEAL (Integritas, Dedikasi, Empati, Amanah, Loyalitas) dengan outcome menjadi polisi yang promoter (Profesional, Modern, Terpercaya)," lanjut dia.

Sementara itu, judul lagu yang dinyanyikan dengan tempo rap ini berjudul Create A Strong Body Together Againts Corona.

Dharma mengungkapkan, ide pembuatan video itu muncul ketika masyarakat di Kobar mulai jenuh dengan kondisi pandemi virus corona saat ini.

Pihak kepolisian Kobar juga telah melakukan upaya pencegahan penularan virus corona, seperti sosialisasi imbauan door to door, patroli di siang hari-malam hari, dan membuat lagu yang dinilai dapat diterima pesannya untuk masyarakat.

"Lagu ini dikombinasikan antara musik rap dan pop dan ditujukan untuk kalangan milenial," ujar Dharma.

Pembuatan video itu dilakukan pada pertengahan April 2020.

Menurut Dharma, ketika video ini viral, mereka mendapatkan apresiasi dari para menteri yang disampaikan melalui Kapolri

"Infonya para menteri kabinet mengapresiasi kreativitas kami melalui Bapak Kapolri," ujar Dharma.

Dharma berharap, masyarakat dapat terhibur dengan menyaksikan video karya para polisi ini dan pesan mengenai pencegahan virus corona bisa diterima dengan baik.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul VIDEO: Inilah Polisi yang Viral Nyanyi Lagu Rap Soal Virus Corona

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Padang
Tags
   #polisi   #virus corona
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved