Yandex

Terkini Nasional

McD Pertama di Indonesia Tutup Permanen, Pengelola: Gedung Sarinah akan Renovasi

Jumat, 8 Mei 2020 08:14 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Gerai McDonald's di Sarinah yang populer dengan sebutan McD Sarinah dikabarkan akan tutup pada 10 Mei 2020 pukul 22.00.

Sontak, kabar itu menjadi viral di media sosial dan menjadi trending topic di Twitter, sejak Kamis (7/5/2020) berlanjut hingga Jumat (8/5/2020) dini hari.

Karena lokasinya yang sangat strategis, gerai McD Sarinah yang merupakan cabang pertama restoran fast food asal California, Amerika Serikat di Indonesia sangat terkenal.

Penutupan McDonald's Sarinah Thamrin tak lain karena permintaan manajemen gedung Sarinah.

Dikutip dari Wartakotalive.com, lewat keterangan tertulis (8/5/2020), McDonald’s Indonesia menyebutkan menerima surat resmi dari manajemen Gedung Sarinah Thamrin pada Kamis, 30 April 2020.

"Manajemen Gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut," dikutip dari siaran pers McDonald's Indonesia.

Kabar renovasi Gedung Sarinah Thamrin memang santer terdengar sejak akhir 2019.

Gerai McD Sarinah telah buka dari 1991, kini muncul kabar bahwa McD Sarinah tutup per 10 Mei 2020. Artinya, hampir 30 tahun gerai yang buka 24 jam ini berdiri. Tak ayal, reaksi netizen pun beragam.

Restoran ini sudah ada sejak awal 1990-an dan kerap menjadi tempat nongkrong anak muda Jakarta, di kala belum banyak kafe atau tempat nongkrong lainnya.

Salah satunya karena letaknya yang strategis, di jantung Ibu Kota. Selain itu restoran ini buka selama 24 jam nonstop. (Wartakotalive.com)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul McD Sarinah Tutup 10 Mei 2020 Trending Twitter, Ini Reaksi Sedih Netizen

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved