Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

VIDEO Detik-detik Anggota DPRD Ngamuk saat Rapat Penanganan Covid-19 hingga Banting Meja: Bubar!

Selasa, 5 Mei 2020 11:58 WIB
Pos Kupang

TRIBUN-VIDEO.COM - Salah satu anggota DPRD Maluku Tengah bernama Sukri Wailissa mengamuk saat sedang rapat pembahasan penangan Virus Corona atau Covid-19 di DPRD setempat.

Diketahui wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku sampai melempar gagang alat pengeras suara dan membantung meja.

Sukri yang berbicara dengan nada tinggi serta membanting-banting meja itu diketahui terekam dalam video yang viral di media sosial.

Rapat yang dilaksanakan pada Kamis (30/4/2020) itu awalnya berlangsung aman.

Namun kekesalan Sukri lantas membara lantaran Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua yang beberapa kali tak hadir dalam pembahasan penanganan Covid-19 di daerah tersebut.

Dengan ketidakhadiran sang bupati, Sukri pun mengindikasikan bahwa Tuasikal berkemungkinan tak punya hati dalam merespon aspirasi masyarakat.

Ia menilai Pemkab Maluku Tengah seperti tidak serius menangani penyebaran wabah Corona di daerah tersebut.

Akibat kemarahan Sukri, rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, kace Haurisa dan dihadiri oleh Sekda serta sejumlah perangkat daerah itu pun akhirnya ditunda.

Diketahui, beberapa meja anggota Dewan dibanting oleh Sukri karena meminta rapat Dewan itu untuk bubar.

Ia meminta agar rapat yang tak dihadiri oleh Bupati tak lagi digelar karena tidak membuahkan hasil.

"Kalian takut Bupati karena tak dikasih proyek? Kalau begini mari kita buka-bukaan saja, boleh kita utamakan kita punya kepentingan, tetapi jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat," katanya.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul VIDEO Detik-Detik Anggota DPRD Marah dan Banting Meja Saat Rapat Bahas Penanganan Covid-19

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: Pos Kupang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved