Yandex

Tribunnews Update

Viral Video Pria Tawari Rp10 Juta ke Orang untuk Batalkan Puasa Demi Konten, Youtuber Ini Minta Maaf

Rabu, 29 April 2020 19:29 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang Youtuber tuai kritik dan komentar pedas setelah ungkap ide gilanya di dalam kanal Youtubenya.

Youtuber Hasanjr11 tersebut membuat sebuah konten di mana ia menawari uang sejumlah Rp 10 juta untuk orang yang mau membatalkan puasanya.

Kini ia pun meminta maaf atas kesalahannya tersebut.

Dikutip dari Tribun Seleb, permintaan maaf itu ia sampaikan melalui Instagram pribadinya, @hasanjr11 pada Selasa (28/4/2020).

Dalam keterangannya, ia mengaku bahwa video Youtube yang ia buat tidak panatas untuk dibuat konten.

Tak hanya itu, ia juga mengaku salah karena ide video tersebut.

Youtuber itu mengaku, ini akan menjadi pembelajaran untuk tidak membuat kesalahan lagi, dan memperbaiki dirinya.

Ia pun juga menuliskan caption permintaan maaf atas kesalahannya yang fatal tersebut.

"Assalamualaikum, wr.wb, saya hasanjr11, saya mau meminta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video Youtube saya yang tidak pantas, saya mengaku itu seratus persen kesalahan saya pribadi. Saya memang salah, Hal ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk tidak membuat kesalahan lagi dan memperbaiki diri saya," katanya di dalam video klarifikasi yang diunggahnya.

"Saya hasanjr11, minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas kesalahan saya, saya salah," kata Hasanjr11.

Sebelum ia membuat video permintaan maafnya di Instagram, ternyata konten Youtubenya yang menampilkan dirinya menawarkan orang Rp 10 juta untuk membatalkan puasa telah dihapus.

Kendati demikian, video yang viral tersebut sudah tersebar luas dan menuai banyak kritik dari sesama Youtuber sampai ke beberapa orang terkenal.

Beberapa di antaranya yang ikut berkomentar tentang kesalahan Youtuber hasanjr11 yaitu Dokter Tirta, Tretan Muslim, hingga Ustaz Felix Siaw.

Pada komentar dr. Tirta, ia menulis bahwa ternyata youtuber tersebut sering kali membuat kesalahan dan sering kali pula membuat permintaan maaf pada publik.

Bahkan dr.Tirta menulis, Youtuber tersebut sudah dikenal selalu membuat sensasi.

"Mbok jangan kebiasaan to lur. Wis suwe lho sampean diapali. Salah - Klarifikasi - Ulang - Sensasi. gitu2 trus. Ayok. Nama sudah gede. Semoga sukses terus yah! Toss," tulis @dr.tirta.

Tretan Muslim pun ikut berkomentar bernada sarkas yang ditujukan agar sang Youtuber sadar untuk lebih berpikir secara matang sebelum membuat konten.

"Next time mungkin 20 juta aja," tulis @tretanmuslim.

Sebelumnya, diketahui dari video kontroversi tersebut, hasanjr11 menghampiri beberapa orang dengan membawa satu box pizza dan sejumlah uang dengan total Rp10 juta.

Ia kemudian mencari orang yang sedang berpuasa dan menawarkan sepotong pizza yang ia bawa untuk dimakan dan membatalkan puasanya.

Semua orang yang ditawarinya tersebut akan diberi uang cash yang dibawa olehnya jika mereka memakan pizza tersebut di tempat.

Terlihat, semua orang yang didatanginya menolak tawarannya untuk membatalkan puasa.

Hasan pun mengunggah video tersebut dengan durasi sekitar 10 menit di kanal Youtubenya, hasanjr11. (Tribun-Video.com/Anya Maharani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Seorang Youtuber Minta Maaf setelah Tawari Rp 10 Juta ke Orang untuk Batalkan Puasa demi Konten

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Willy Talita Rachmadya
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved