Yandex

Olahraga

Kabar Baik, UEFA Beri Sinyal Hijau soal Kelanjutan Liga Inggris, 8 Juni Kemungkinan Laga Digelar

Selasa, 28 April 2020 21:52 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Liga Inggris dan liga Eropa lainnya telah diberi waktu sampai 25 Mei oleh UEFA untuk menyusun rencana memulai kembali musim mereka.

UEFA telah mengeluarkan pedoman kompetisi untuk semua 55 asosiasi sepak bola di Eropa.

Baru-baru ini, UEFA juga merilis sebuah pengumuman yang berisi imbauan untuk menyusun rencana memulai musim kembali sebelum tanggal 25 Mei 2020.

Hal tersebut disarankan UEFA agar para anggota asosiasi sudah bisa memberikan jadwal pasti ketika mereka mengadakan pertemuan lagi pada 27 Mei mendatang.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Sekretaris Jenderal Theodore Theodoridis menyatakan:

"Asosiasi dan / atau liga nasional harus dapat berkomunikasi dengan UEFA pada tanggal 25 Mei 2020 mengenai rencana memulai kembali kompetisi domestik mereka, termasuk tanggal mulai kembali dan format kompetisi yang relevan," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Liga-liga domestik di Eropa saat ini sedang berusaha untuk melanjutkan kompetisi yang sedang terhenti karena pandemi COVID-19.

Liga Inggris belum menentukan kapan bisa menggelar musim kembali dan mereka terus bekerja sama dengan semua pihak agar kompetisi bisa berlanjut.

Salah satu pihak yang Liga Inggris ajak untuk memastikan agar dapat menggelar musim kembali adalah pemerintah.

Dilansir BolaSport.com dari The Times, pihak Liga Inggris dan Pemerintah Inggris saat ini telah merencanakan agenda bernama "Project Restart".

Rencana tersebut membuat klub-klub Liga Inggris harus siap memulai kompetisi kembali pada 8 Juni 2020.

Pemerintah juga ingin laga-laga nantinya digelar di tempat netral yang sudah disepakati bersama.

Meski klub-klub Liga Inggris lebih senang memainkan laga di kandang masing-masing, pemerintah menegaskan bahwa laga sebaiknya digelar di tempat netral seperti pusat latihan atau Stadion St. George's Park.

Hal ini dilakukan pemerintah untuk menggaungkan kampanye hidup positif usai pandemi Covid-19. (*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Liga Inggris Diberi Waktu sampai 25 Mei untuk Menyusun Rencana Melanjutkan Musim

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved