Yandex

Viral di Medsos

Viral Foto Hand Sanitizer Bergambar Dirinya, Bupati Klaten Sebut Ada Kekeliruan

Selasa, 28 April 2020 14:49 WIB
Tribun Jogja

TRIBUN-VIDEO.COM - Lini masa Twitter diramaikan dengan tagar #BupatiKlatenMemalukan pada Senin (28/4/2020) malam.

Hal ini lantaran aksi yang dilakukannya menuai sorotan publik.

Pasalnya, sebuah akun Twitter bernama @mahasiswaYUJIEM mengunggah botol cairan pembersih tangan atau hand sanitizer dengan stiker bergambar Bupati Klaten Sri Mulyani.

Padahal, hand sanitizer itu merupakan bantuan dari Kementerian Sosial.

Warganet pun menilai hal tersebut tidak patut dilakukan, terlebih saat ini tengah dalam situasi pandemi.

Dilansir oleh TribunJogja.com, Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui oleh awak media di Pendopo Pemkab Klaten pada Senin (27/4/2020) memberikan klarifikasinya.

Ia mengaku terdapat kekeliruan berupa kesalahan penempelan stiker tersebut.

"Ada kekeliruan teknis di lapangan yang semestinya tidak perlu terjadi. Untuk itu sudah saya klarifikasi," kata Sri Mulyani.

Kesalahan penempelan stiker itu disebut oleh Sri Mulyani terjadi pada saat pembagian.

Bantuan dari Kemensos sebanyak 1.000 hand sanitizer tersebut disalurkan bersamaan dengan puluhan ribu botol hand sanitizer yang merupakan pengadaan dari Pemkab Klaten.

"Karena bantuan dari Kemensos tidak sebanyak yang dari kami (Pemkab), sehingga petugas tidak cermat menempelkan itu (stiker bupati) pada bantuan yang berasal dari Kemensos yang semestinya tidak ditempeli, " jelas Sri Mulyani.

Kendati demikian, Sri Mulyani mengakui hand sanitizer bergambar dirinya itu sempat beredar beberapa waktu lalu saat partai yang menaunginya yakni PDI Perjuangan mengadakan acara di Klaten.

"Bantuan masker dan hand sanitizer juga dihelat oleh partai lewat PAC PDIP yang tercatat ada di 26 Kecamatan di Kabupaten Klaten," terang Sri Mulyani. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kronologi Munculnya Hand Sanitizer Berstiker Bupati Klaten Sri Mulyani yang Viral

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Sumber: Tribun Jogja
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved