Yandex

olahraga

Gelandang Tim Macan Kemayoran Ramdani Lestaluhu sebut Target Bermain di Persija

Rabu, 22 April 2020 18:46 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu tidak pernah mempunyai ambisi mencetak gol dan mendapatkan penghargaan pribadi di setiap kompetisi yang diikuti.

Pemain asal Tulehu, Maluku, itu memiliki tujuan lain yakni mementingkan kerja sama tim dan memberikan kemenangan bagi tim yang diperkuatnya.

Menurut Ramdani, kemenangan tim lebih penting dari pada mengejar gol di setiap pertandingan yang dimainkan.

Setiap pemain mempunyai tugas masing-masing.

Mencetak gol lebih fokus kepada pemain berposisi penyerang.

"Kalau diri pribadi saya tidak pernah berambisi buat dapatkan itu. Saya juga ga pernah berpikir buat cetak gol. Yang saya tahu, tim itu bagaimana bisa memenangkan pertandingan," kata Ramdani dalam wawancara dengan Persija Tv.

Pemain berusia 28 tahun itu menjelaskan, mencetak gol dalam pertandingan merupakan bonus dari hasil kerja keras yang dilakukan di lapangan.

"Gol itu datang ketika kita berusaha dan tiba-tiba dapat gol. Itu rezeki. Yang penting menang, menang, dan menang," tambahnya.

Lebih lanjut, Ramdani tidak pernah mengejar pencapaian menjadi pemain terbaik atau pun pencetak gol terbanyak di akhir musim.

Semua yang didapatkan saat ini merupakan hasil dari buah kerja keras yang dikerjakan dalam latihan.

"Saya ga pernah berpikir prestasi pribadi dan pujian orang, saya juga ga pernah menuntut itu. Kalau ada orang yang muji ya alhamdulillah," ujarnya.

Target dan ambisi besar Ramdani Lestaluhu dalam dunia sepak bola adalah memberikan banyak prestasi bagi tim yang diperkuat.

Selain itu, pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu berhasrat membawa tim yang diperkuatnya mendapatkan semua gelar di semua kompetisi yang diikuti.

"Ambisi saya pribadi kepada klub yang saya bela bisa mendapatkan banyak gelar. Bukan hanya di liga domestik tapi juga interasional. Ambisi pribadi saya ingin membawa tim yang dibela bisa mendapatkan semua gelar," tutup Ramdani.

Seperti diketahui, Ramdani Lestaluhu sudah bergabung dengan tim Macan Kemayoran sejak tahun 2007.

Kala itu, Ramdani masih berusia 15 tahun dan menjadi pemain termuda yang memperkuat Persija Jakarta.

Pada musim kompetisi 2012-2013, Ramdani memutuskan pindah ke Sriwijaya FC. Namun, satu musim berselang kembali ke Persija Jakarta dan bertahan sampai dengan saat ini.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bukan Gol, Ramdani Lestaluhu Bocorkan Target Besar Bersama Persija Jakarta

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved