Yandex

Tribunnews Update

Ibu di Banten yang Viral Curhat Tak Makan 2 Hari Meninggal, Bukan Kelaparan tapi Serangan Jantung

Rabu, 22 April 2020 11:45 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang ibu rumah tangga, warga Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang, Banten, meninggal di Puskesmas Singandaru, Kota Serang, Senin (20/4/2020).

Sebelumnya, ibu rumah tangga tersebut sempat curhat di sebuah stasiun televisi bahwa ia tak makan selama dua hari lantaran terdampak Virus Corona.

Meninggalnya ibu tersebut juga dikaitkan karena kelaparan, namun ternyata diagnosis dokter menunjukkan bahwa ibu tersebut meninggal dunia lantaran serangan jantung.

Dikutip dari Kompas TV, sebelum meninggal dunia, pada 19 April lalu, ibu bernama Yuli ini sempat curhat di sebuah stasiun televisi mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19.

Yuli mengaku, ia dan suami serta 4 anaknya, selama dua hari hanya minum air, untuk menghilangkan rasa lapar.

Karena mereka tak mampu lagi membeli beras.

Namun, satu hari berselang, Ibu Yuli dikabarkan meninggal dunia.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Hari Pamungkas, Yuli sudah tak sadarkan diri saat dibawa ke Puskesmas Sindangdaru, Kota Serang, Senin(20/4/2020).

Sesampainya di puskesmas, berbagai upaya pertolongan telah dilakukan oleh tim medis, namun nyawanya tidak berhasil tertolong.

Meninggalnya Ibu Yuli lantas dikaitkan dengan curhatannya tak bisa makan hingga disebut meninggal dunia lantaran kelaparan.

Ditambah, selama ini korban tidak memiliki riwayat sakit apapun.

Namun kabar meninggalnya Ibu Yuli karena kelaparan dibantah oleh camat setempat.

Camat Serang, TB Yasin menjelaskan bahwa setelah curhatannya viral, yang bersangkutan telah menerima bantuan dari pemerintah setempat.

Sementara itu, Jubir covid-19 Kota Serang menyebut kematian ibu Yuli akibat serangan jantung, bukan karena kelaparan.

Berdasarkan diagnosis dokter yang melakukan pemeriksaan sementara, ibu yuli meninggal karena serangan jantung, meski tidak memiliki riwayat sakit jantung.

Kini, pihak Pemkot Serang masih menunggu hasil visum almarhumah ibu Yuli. (Tribun-Video.com/Nila)

Artikel ini telah tayang di Kompas TV dengan judul Ibu Yuli Didiagnosis Meninggal karena Serangan Jantung, bukan Kelaparan

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Nila
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved