Yandex

Olahraga

Meski Sudah Rapat, Kelanjutan Kompetisi Premier League Ternyata Masih Abu-abu

Senin, 20 April 2020 09:44 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Hasil rapat klub Premier League pada Jumat (17/4/2020) menyatakan komitmen para kontestan Liga Inggris untuk tetap menyelesaikan musim ini saat kondisi sudah memungkinkan.

Perwakilan klub Premier League atau kasta teratas Liga Inggris mengadakan pertemuan daring lewat konferensi video untuk membahas kelanjutan kompetisi.

Kompetisi sudah disetop sejak 13 Maret akibat invasi Virus Corona atau covid-19 dan otoritas sudah merevisi waktu penyelenggaraan kembali liga.

Dari semula pembekuan ini ditetapkan hingga 4 April 2020, batas waktu jeda digeser menjadi sampai 30 April.

Namun, dalam pertemuan teraktual masih belum diperoleh kepastian kapan Premier League kembali bergulir lantaran tetap mengutamakan instruksi dari pemerintah setempat.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, Inggris menerapkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown paling dini hingga 4 Mei guna menekan angka penyebaran virus.

Sejauh ini, tidak ada pembahasan ide untuk menyelesaikan musim pada 30 Juni di tengah isu pemotongan gaji, kontrak pemain, hingga bursa transfer musim panas.

Prioritas klub kini adalah bagaimana cara menyelesaikan musim 2019-2020 di tengah pandemi dengan membahas berbagai skenario rencana kelanjutan jadwal.

"Kesehatan pemain, pelatih, manajer, staf klub, dan suporter adalah prioritas kami dan liga hanya akan berlangsung kembali jika panduan medis mengizinkan," kata seorang juru bicara Premier League, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Tujuan kami adalah memastikan bahwa kami berada dalam posisi untuk melanjutkan kompetisi saat situasi aman untuk melakukannya dan dengan dukungan penuh dari pemerintah.

"Rapat hari ini mendiskusikan beberapa model jadwal yang memungkinkan. Target kami tetap menyelesaikan musim 2019-2020, tetapi saat ini semua tanggal tentatif di tengah perkembangan dampak dari covid-19," lanjutnya.

Sebelumnya, klub-klub Premier League dilaporkan khawatir jika kompetisi lewat dari Juni, itu akan menimbulkan masalah terkait kontrak para pemain yang habis pada akhir bulan tersebut.

FIFA merespons dengan menggodok regulasi agar kontrak pemain yang habis pada periode tersebut diperpanjang sampai kompetisi di negara bersangkutan benar-benar selesai.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Hasil Rapat Premier League, Komitmen Liga Inggris Selesaikan Kompetisi Tanpa Jadwal Pasti

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved