Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Viral Pria di India Raup Susu yang Jatuh di Jalanan Diduga karena Lockdown Virus Corona

Kamis, 16 April 2020 08:22 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Beredar di media sosial video seorang pria diduga putus asa di India meraup susu yang jatuh di jalanan di tengah lockdown yang diberlakukan karena pandemi Virus Corona.

Dalam video itu tampak pria tersebut mengambul susu yang tercecer di jalan dari truk yang terguling lalu memasukkannya ke kendi.

Dikutip dari Kompas.com yang mengutip Daily Mail pada Selasa (14/4/2020), laki-laki itu tampak pada Senin (13/4/2020) waktu setempat di Agra, kota berpopulasi 1,6 juta di kawasan utara India.

Diketahui kabar itu muncul setelah Perdana Menteri India, Narendra Modi mengumumkan perpanjangan lockdown virus hingga 3 Mei mendatang.

Diterangkan bahwa keputusan untuk mengarantina 1,3 miliar jiwa memberikan pukulan telak dari sisi ekonomi.

Meski mendapatkan keluhan dari jutaan pekerja migran yang kehidupannya bergantung pada upah harian, namun kebijakan itu tetap harus dijalankan demi keselamatan rakyat India dari Covid-19.

Begitu kebijakan lockdown pada 25 Maret, ratusan ribu pekerja migran pun mudik ke kampung halaman mereka masing-masing.

Bukan pertama kalinya kisah pilu di Agra itu terkuak, diketahui sebelumnya seorang ibu juga dilaporkan melempar kelima anaknya ke Sungai Gangga.

Kabar itu terjadi di tengah perdebatan di seluruh dunia tentang bagaimana cara mencabut lockdown tanpa takut dengan gelombang kedua infeksi.

Saat ini, negara di kawasan Asia Selatan itu melaporkan 11.555 penularan Covid-19, dengan 396 di antaranya dinyatakan meninggal.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Karena Lockdown Virus Corona, Pria Ini Raup Susu yang Jatuh di Jalan

Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved