Yandex

Virus Corona

Kuliner Unik Bakso Aci Corona, Dipercaya Meningkatkan Imun Tubuh di Tengah Pandemi

Senin, 6 April 2020 08:22 WIB
Tribun Jatim.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Virus corona menjadi momok seluruh Negara di Dunia, tak terkecuali Indonesia. Lain halnya di Kota Pahlawan, virus Corona menjadi santapan kuliner yang banyak diburuh.

Dodik Pudji menyulap virus corona menjadi sajian lezat dalam satu porsi bakso aci corona. Mengaku terinspirasi dari pandemi yang sedang terjadi belakangan ini, dirinya memberikan angin segar bagi para pecinta bakso yang kaya akan manfaat.

Bakso daging berbentuk bulat diberikan kondimen berupa jamur enoki yang menjadi kaki bak virus sungguhan.

“Pandemi corona yang semakin mencekam membuat pelaku usaha kuliner seperti saya harus berinovasi untuk bertahan, akhirnya saya mencoba memadukan jamur enoki dengan bakso yang saya miliki,” paparnya, Minggu (5/4/2020).

Dijelaskan Dodik, jamur enoki dipilih karena mengandung banyak mafaat kesehatan, salah satunya meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

“Setelah saya riset memang jamur ini memiliki manfaat seperti meningkatkan imun tubuh dan banyak digunakan oleh masyarakat Jepang,” ungkapnya.

Diakuinya, jamur enoki langsung didatangkannya dari jepang melalui distributor resmi langganannya yang terjamin manfaat dan kebersihannya.

“Di Indonesia masih belum ada jamur enoki, akhirnya langsung membeli dari agen yang didatangkannya dari Jepang,” paparnya.

Dalam sehari, Dodik membutuhkan tiga hingga rmpat kilogram jamur enoki dalam sekali produksi.

“Karena produksi setiap hari, tiga sampai empat kilogram jamur enoki mampu menghasilkan 600 bakso,” paparnya.

Dalam prosesnya, Dodik membutuhkan waktu lebih lama dari membuat bakso daging pada umumnya, yaitu dengan memasukkan jamur enoki satu persatu pada permukaan bakso.

“Selagi jamur masih segar, jamur enoki akan kuat bentuknya. Itulah waktu yang tepat untuk memasukkan jamur tersebut kedalam bakso, dan direbus lima benit lalu diangkat,” jelasnya.

Menjadi sajian hangat yang sedang viral di Kota Surabaya, Dinar (26) salah satu pembeli mengaku takjub dengan adanya kreasi bakso aci corona.

“Unik, kok bisa kepikiran untuk membuat bakso aci yang dengan jamur enoki,” jelasnya.

Mengaku pertamakali mencoba sensasi menyantap bakso aci virus corona di tengah pandemi, Dirinya mendapatkan rasa yang sesuai dengan lidahnya.

“Bakso aci biasanya menggunakan cilok, nah karena lidah jawa timur suka makan bakso daging jadi sesuai, apalagi kuahnya seger,” ungkapnya.

Dibanderol dengan harga Rp25 ribu, bakso aci virus corona dapat dijumpai di Jalan Raya Gunungsari nomor 53, Surabaya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Sensasi Bakso Aci Corona di Surabaya, Pakai Jamur Enoki Jadi Bakso 'Covid-19', Bikin Lidah Bergoyang

Editor: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Jatim.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved