Yandex

VIRUS CORONA

Viral Video Ibu Hamil PDP Corona di Padang yang Meninggal, Keluhkan Layanan Isolasi

Minggu, 5 April 2020 22:37 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona di Padang Sidempuan, Sumatera Utara meninggal dunia saat dalam perjalanan dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan.

Saat menjalani isolasi di rumah sakit, wanita yang tengah hamil 24 minggu tersebut sempat mengeluhkan fasilitas rumah sakit melalui status Facebook.

Tak hanya itu, ia juga sempat live di akun Facebooknya dan mengeluhkan kondisi kesehatan hingga pelayanan pihak rumah sakit.

Dikutip dari Kompas.com, saat dirawat di RSUD Padang Sidempuan, wanita hamil tersebut mengeluhkan layanan dan fasilitas yang diberikan pihak rumah sakit padanya sangat tak layak.

Pasien itu menulis status di Facebook dan mengeluhkan layanan itu ke Wali Kota.

Dalam statusnya itu, ia juga meminta agar dibantu untuk dirujuk ke Medan.

"Untuk Bapak Wali Kota Kota Padang Sidempuan tercinta, Bapak Irsan, tolong lah Pak kasih saya kesempatan. Saya dirujuk ke Medan, di rumah sakit yang lebih layak lagi, daripada Rumah Sakit Umum Kota Padang Sidempuan ini. Kasihan kandungan saya, fasilitas di sini juga kurang memadai," tulis pasien tersebut di akun Facebook.

Tak hanya dalam postingan, keluhan itu juga ia sampaikan melalui siaran langsung atau live di Facebooknya.

Dalam siaran langsung itu, ia mengeluhkan sejumlah layanan dan fasilitas rumah sakit. Mulai dari ruangan isolasi yang digunakan pengap hingga makanan yang diberikan tidak layak dikonsumsi.

Namun, keluhan dari PDP tersebut dibantah pihak rumah sakit.

Pihak RSUD Kota Padang menjelaskan bahwa semua yang dianggap tak layak oleh pasien justru keadaan aslinya adalah sebaliknya.'

Terkait makanan yang nasinya keras, pihak rumah sakit juga membantah.

Pihak RSUD berdalih makanan yang diberikan kepada semua pasien sama dan sejauh ini tidak ada yang mengeluh.

Bahkan, pihak rumah sakit juga menyebut bahwa ruangan yang digunakan pasien ada ruangan VIP dan terbaik di sana, sehingga sudah pasti dalam keadaan yang layak.

Setelah mengeluhkan terkait fasilitas dan layanan di RSUD Kota Padang Sidempuan, pasien PDP yang tengah hamil itu kemudian dirujuk ke RSUP Adam Malik di Medan pada Jumat (23/4/2020) pukul 23.40 WIB.

Namun, saat berada di tengah perjalanan kondisi pasien justru diketahui memburuk dan dikabarkan meninggal dunia sebelum sampai di Medan.(*)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakta PDP Hamil Meninggal, Sebelumnya Sempat Keluhkan Layanan di RSUD via Facebook"

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved