Yandex

Terkini Daerah

Masih Fresh dan Hangat, Masakan di Korem 061/Suryakancana Langsung Dibagikan ke Masyarakat

Jumat, 3 April 2020 22:35 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUN-VIDEO.COM, BOGOR TENGAH - Pemberlakuan imbauan di rumah saja atau physical distancing berpengaruh terhadap penghasilan masyarakat menengah ke bawah yang sehari-hari mencari nafkah.

Tukang becak, tukang ojek dan bahkan warga yang terkena dampak langsung wabah Covid-19.

Melihat kondisi tersebut Korem 061/Suryakancana bersama elemen masyarakat, pengusaha, Bogor Sahabat, Basolia dan lainnya berinisiasi melakukan aksi sosial Bogor berbagi nasi bungkus.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 061/Suryakancana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa setiap hari selama satu bulan ke depan akan ada pembagian 500 nasi boks kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi maupun sosial akibat pandemi Covid-19.

Gerakan nasi bungkus tersebut diadakan di Makorem 061/Suryakancana dengan menggunakan Dapur Lapangan Denbekang III-44-01/Bogor yang dibantu oleh para chef dari RM Bumi Aki.

Sedangkan pengemasan nasi boks tersebut dibantu oleh anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Korem 061/Suryakancana.

"Iya saat ini kan kita sedang mengalami wabah covid-19 beberapa wilayah ada jalur karantina parsial, kemudian ada warga yang sedang diisolasi ada juga warga yang terkena dampak ekonomi nanti jalur tersebut yang akan kita beri kan nasi boks ini," ujarnya.

Tidak hanya itu nantinya nasi boks ini juga akan dibagikan kepada tenaga medis di Dinas Kesehatan dan beberapa rumah sakit di Kota Bogor.

Dilokasi yang sama Kepala Penerangan Korem 061/Suryakencana (Kapenrem 061/SK) Mayor Inf. Ermansyah mengatakan bahwa setelah dikemas dalam keadaan masih fresh dan hangat makanan langsung dibagikan kepada warga masyarakat disekitar Makorem 061/Suryakancana.

Nasi boks tersebut dibagikan kepada tukang becak, tukang ojek serta pedagang kecil yang ada di ruas-ruas jalan sekitar Korem 061/Suryakancana.

"Selain itu jug ada nasi kotak yang dibawa para Babinsa untuk dibagikan di Wilayah untum masyarakat yanf tidak mampu yang tinggal dirumah dan masyarakat yang sedang isolasi mandiri," katanya.

Selain itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Makorem 061/Suryakancana juga menyiapkan bilik sterilisasi.

Setiap orang yang akan masuk ke dalam area Makorem 061/Suryakancana harus lebih dulu dicek suhu tubuh, kemudian disterilisasi dan mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun yang berada di dekat bilik sterilisasi.(*)

Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved