Yandex

Tribunnews Update

Wakil Bupati Kebumen Sumbangkan Setahun Penuh Gajinya untuk Penanggulangan Corona

Jumat, 3 April 2020 22:24 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Wakil Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Arif Sugiyanto mengaku akan menyumbangkan seluruh gajinya selama satu tahun untuk penanggulangan wabah Virus Corona.

Sumbangan tersebut disalurkan melalui Gugus Tugas Virus Corona, Badan Amil Zakat Nasional Kebumen, dan lembaga pengelola zakat lainnya.

"Insya Allah semua gaji saya sebagai wabup selama setahun, kurang lebih Rp 325 juta, itu akan disumbangkan," kata Arif saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Arif mengaku sumbangan juga akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk sembako.

Pasalnya bantuan untuk masyarakat sangat dibutuhkan di tengah pelambatan ekonomi akibat wabah corona.

Dirinya juga menambahkan telah menyerahkan 400 rapid test ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen, yang dibeli dengan uangnya sendiri.

"Jadi nanti bisa dicek bahwa seluruh gaji saya 100 persen saya serahkan kembali ke masyarakat, Insya Allah dilaksanakan," ujar Arif.

Dirinya menambahkan, secara pribadi Arif juga telah menyerahkan 400 rapid test ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen.

"Rapid test sekarang ini menjadi barang yang sangat sulit didapatkan, alhamdulillah saya dapatkan 400, saya serahkan kepada dinkeas. Ini pembeliannya menggunakan uang pribadi saya," kata Arif.

Sementara, Kepala Dinkes Kebumen dr Budi Satrio mengatakan, penggunaan rapid test akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kami utamakan untuk tenaga medis dulu yang menangani pasien langsung, baru nanti kepada PDP (Pasien dalam Pengawasan) dan ODP (Orang dalam Pemantauan)," kata Budi. (Tribun-Video.com/Inung Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wakil Bupati Kebumen Sumbangkan Gaji 1 Tahun untuk Penanggulangan Corona

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Muhammad Nur Rohmad
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved