Yandex

Terkini Daerah

Pemkab Semarang Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pemudik dari Luar Kota

Jumat, 3 April 2020 08:38 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Pemkab Semarang telah menyiapkan ruang isolasi mengantisipasi pemudik yang datang dari luar kota.

Ruang isolasi tersebut tersebar di beberapa gedung di dua kecamatan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang, Mundjirin, menjelaskan, ada empat gedung yang digunakan sebagai tempat ruang isolasi tersebut.

Yaitu Wisma Jateng Ungaran Barat, PP Paudni Ungaran Barat, Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Ambarawa, dan Bapelkes Jateng Ungaran Ungaran.

"Teknisnya, di Wisma Jateng ada 20 kamar dengan 40 bed. PP Paudni ada 150 bed.

BKPM Ambarawa sebanyak 14 kamar dengan 28 bed. Kemudian Bapelkes Jateng sebanyak 40 kamar dengan 80 bed," jelasnya, Kamis (2/4/2020).

Selain memberikan tempat isolasi yang mumpuni bagi pemudik, Pemkab Semarang juga menyiapkan fasilitas yang isolasi di rumah sakit dan pembentukan tim pemulasaran jenasah Covid-19.

"Untuk ruang isolasi di antaranya di RSUD Ambarawa 14 ruang, RSUD Ungaran 6 ruang, RS Ken Saras 2 ruang, dan RS Bina Kasih 1 ruang.

Tim pemulasaran jenasah ini dari Dinas Sosial Kabupaten Semarang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Nanti apabila ada jenasah positif corona yang ditolak dimakamkan di wilayahnya, akan dimakamkan di Kelurahan Genuk, Ungaran Barat di belakang kantor DPRD Kabupaten Semarang," paparnya.

Ia jmenjelaskan, dari segi ketahanan pangan pihaknya menyalurkan 3 ribu paket sembako yang diprioritaskan bagi mereka yang berstatus ODP dan PDP di Kabupaten Semarang selama 14 hari.

Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono, menambahkan, pihaknya segera menyebarkan sembako-sembako tersebut.

Tahap pertama menurut Gunawan telah disebarkan 750 paket sembako kepada keluarga yang ada anggota keluarganya berstatus PDP.

Sembako itu di antaranya beras 10 kilogram, minyak goreng, telor, gula pasir, mie instan, dan lain-lain.

"Untuk hari ini dan besok kami distribusikan ke keluarga yang ada anggota keluarganya berststus ODP," katanya. (Tribunjateng.com/akbar hari mukti)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Antisipasi Pemudik, Pemkab Semarang Siapkan Ruang Isolasi di Dua Kecamatan

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Tribun Jateng
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved