Yandex

Olahraga

Sepertiga Pemain Valencia Dinyatakan Bebas Covid-19, Selebihnya Sudah Membaik

Kamis, 2 April 2020 17:15 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Hingga Kamis (2/4/2020) pukul 16.00 WIB, insan sepak bola yang dinyatakan positif COVID-19 menjadi 50 orang.

Kabar gembira datang dari skuat Valencia pada Rabu (1/4/2020).

Dikutip BolaSport.com dari Marca, sebanyak 10 pemain dan pelatih Valencia dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Pada 16 Maret 2020, diketahui Valencia mengonfirmasi bahwa 35 persen atau sepertiga dari skuatnya dinyatakan positif virus Corona.

Lonjakan kasus positif COVID-19 di skuat Valencia diduga karena mereka melakukan perjalanan untuk melawan Atalanta di Liga Champions pada 19 Februari lalu.

Laga Atalanta Vs Valencia di leg pertama yang berlangsung di San Siro, Milan dipercaya banyak ilmuwan menjadi salah satu penyebab meledaknya kasus positif COVID-19 di Italia.

Di antara sepertiga skuat Valencia itu, ada nama-nama pemain seperti Ezequiel Garay, Jose Gaya dan Eliaquim Mangala yang termasuk dalam pemain dengan status positif COVID-19.

Sementara, ada dua staf yang positif yakni dokter klub Juan Aliaga dan Paco Camarasa.

Lalu ada kabar baik pula dari Prancis, eks pemain dan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Fernandez berusia 60 tahun mengaku positif COVID-19.

Namun ia juga sekaligus mengakui bahwa telah sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Saya punya beberapa gejala. Selama lima belas hari, saya tidak tahu. Saya bertemu dokter, dia mengatakan kepada saya untuk beristirahat dan, lihatla kemudian (gejalanya) berlalu," ujarnya dilansir dari Le Parisien.

"Saya sedikit lelah. Saya memiliki gejala seperti kehilangan kemampuan mengecap dan membau, tidak ada batuk atau demam. Sekarang semuanya menjadi lebih baik."

"Saya tidak tahu apakah saya teah positif (COVID-19) pada waktu itu (ketika ikut membaur dengan penggemar PSG pada 11 Maret sebelum pertandingan Dortmund) atau di tempat lain. Pada minggu itu, saya pergi ke sebuah restoran dan setelah itu saya mengetahui bahwa, di tempat ini, ada beberapa kasus COVID-19,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang Bolasport.com dengan judul UPDATE Insan Sepak Bola Positif COVID-19 - Sepertiga Skuat Valencia Dinyatakan Sembuh

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved