Yandex

Olahraga

Nemanja Matic Katakan Scott McTominay Bisa Jadi Pemain Kunci Manchester United

Rabu, 1 April 2020 22:31 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Nemanja Matic gelandang senior milik Manchester United mempunyai pandangan spesial tentang karir rekan setimnya.

Pandangan tersebut tertuju pada duetnya di lini tengah yakni Scot McTominay yang saat ini baru berusia 23 tahun.

Gelandang asal Serbia ini menilai talenta yang ada dalam diri McTominay dapat menjadi kunci permainan Manchester United dalam 10 tahun kedepan.

Dilansir dari laman resmi Manchester United, Matic menceritakan bagaimana awal komunikasinya dengan McTominay hingga kompak seperti di atas lapangan.

Gelandang berusia 31 tahun tersebut mulai membangun komunikasi sejak McTominay mulai bergabung dengan tim utama.

"Kami selalu berbicara, terutama ketika ia mulai bermain di tim utama, tetapi sekarang ia adalah pemain senior yang tepat," kata Matic dilansir dari laman resmi klub.

Penampilan keduanya pun sering mendapat pujian dari sang pelatih saat ini Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay sendiri musim ini menjadi pemain kunci di lini tengah yang telah mencatatkan 20 kali penampilan dari 18 kali tampil sejak awal pertandingan.

Selama 20 kali tampil, gelandang asal Scotlandia ini membukukan 4 gol dan 1 asisst.

Terutama sumbangan 1 gol nya yang dibuat kala mengalahkan rival sekota Manhester City dengan skor 2-0 di Old Trafford Stadium pada pekan 29.

Penampilan menawan yang ditunjukan juniornya tersebut, dinilai Matic akan berdampak hingga 1 tahun kedepan.

Bahkan mantan pemain Chelsea ini tak segan menyebut kehadiran juniornya di lini tengah Manchester United saat ini sangat dibutuhkan.

"Saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Manchester United dalam 10 tahun ke depan atau lebih. Dia adalah tipe pemain dan orang yang selalu ingin Anda miliki di ruang ganti," puji Matic.

Gelandang yang berpostur 1,94 m ini juga memuji mentalitas McTominay setiap diturunkan oleh pelatih.

Apalagi McTominay ditunjang dengan kedua kaki yang sama-sama merupakan kaki terkuatnya .

"[Dia] sangat profesional, dengan banyak kualitas di kaki. Mentalitasnya adalah apa yang perlu dimiliki Manchester United, jadi saya pikir dengan pelatih mana pun, di klub mana pun ia akan sangat cocok," ungkapnya.

Matic sendiri di musim ini jarang mendapat tempat karena duet Fred dengan McTominay cukup solid hingga pekan 29 Liga Inggris.

Namun Matic dalam dua bulan terakhir dipercaya untuk menggantikan McTominay karena cedera otot yang menimpanya selama 2 bulan.

Meskipun jarang mendapat tempat, Matic bersedia bertahan di Manchester United untuk membagikan pengalamannya dengan para pemain muda.

Hal itu dilakukannya dengan berkaca apa yang diperbuatnya saat masih muda, tepatnya seusia McTominay sering menjadikan pemain senior sebagai guru di atas lapangan.

"Saya ingat ketika saya berusia 20, 21, 22, saya selalu melihat ke pemain yang lebih tua untuk melihat bagaimana mereka berlatih dan bagaimana mereka berperilaku."

"Saya pikir ini penting dan saya harap saya dapat membantu anak-anak di ruang ganti kami. Jelas, kami memiliki banyak pemain muda!," tutupnya.

Manchester United sendiri saat ini berada di posisi 5 papan klasmen sementara dengan koleksi 45 poin dari kali bertanding.

Rinciannya 12 kali meraih kemenangan, 9 imbang dan 8 menelan kekalahan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nemanja Matic Sebut McTominay Akan Jadi Pemain Penting Manchester United Selama 10 Tahun Kedepan

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved