Yandex

Olahraga

Bek Senior Gunawan Dwi Cahyo Tak Setujui SK PSSI Tentang Klub Bisa Rubah Kontrak Pemain

Rabu, 1 April 2020 20:23 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI mengeluarkan Surat Keputusan bernomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020.

SK tersebut salah satu poinnya memperbolehkan setiap klub melakukan perubahan kontrak kerja dengan pemainnya.

Namun, keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI tersebut mendapat penolakan, salah satu penolakan datang dari bek senior Gunawan Dwi Cahyo.

Klub hanya diberikan kewajiban membayar maksimal 25 persen dari nilai yang tertera di dalam kontrak kerja di bulan Maret, April, Mei, Juni 2020.

Adanya SK tersebut tak lepas dari penghentian sementara kompetisi sepak bola di Indonesia karena penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Menurut Gunawan, keputusan melakukan pemotongan gaji dari bulan Maret dirasa keliru karena seluruh pemain masih aktif berlatih dan bertanding di kompetisi Liga 1 2020.

Pada bulan Maret 2020, setiap tim melakukan pertandingan di pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020.

"Iya, kalau memang dipotong itu wajar tidak masalah. Cuma kalau mulai dari Maret banyak pihak yang kurang setuju dengan PSSI. Karena kami pemain kan masih bertanding, masih kerja," kata Gunawan Dwi Cahyo.

Namun, jika terjadi pemotongan nominal gaji pada bulan April dan Mei tidak dipermasalahkan.

Sebab, para pemain memang menjalani latihan mandiri di rumahnya masing-masing dan tidak ada kompetisi resmi.

"Itu kami pikir kurang tepat. Tapi kalau April dan Mei mungkin kalau 25 persen masih bisa diterima. Kalau dari Maret pemain-pemain masih membahas soal itu," tutur pemain andalan Bali United tersebut. (Tribun Jakarta/Wahyu Septiana)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Gunawan Dwi Cahyo Tak Setuju Keputusan PSSI yang Ubah Kontrak Pemain: Bulan Maret Harusnya Full, https://jakarta.tribunnews.com/2020/04/01/gunawan-dwi-cahyo-tak-setuju-keputusan-pssi-yang-ubah-kontrak-pemain-bulan-maret-harusnya-full

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Gunawan Dwi Cahyo   #PSSI   #SK PSSI
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved