Yandex

Terkini Metropolitan

Mengaku Sebagai Alodya Desi, Seorang Pria Gay Akui Perdaya 47 Lelaki

Selasa, 31 Maret 2020 21:33 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Nama artis Alodya Desi dikabarkan disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Pria tersebut menyamar sebagai Alodya Desi di akun Facebook.

Pria tersebut adalah AHH (28) yang mengaku menyukai sesama jenis atay gay.

Aksi AHH berhasil memperdayai sedikitnya 47 lelaki.

AHH yang menyamar sebagai Alodya Desi merayu ke 47 lelaki itu lewat chatting di Facebook.

Bahkan AHH meminta foto vulgar atau foto alat kelamin ke 47 lelaki korbannya, serta juga meminta pulsa.

Karena aksi AHH yang mencatut namanya dengan mencuri foto di akun Instagramnya, artis Alodya Desi akhirnya melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Dari hasil penyelidikan Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya akhirnya menangkap AHH di rumahnya di Kampung Tapos Pasar, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, 27 Maret 2020.

AHH diketahui adalah pegawai honorer di Pemkab Tangerang.

AHH yang dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/3/2020) mengaku motif dan tujuannya melakukan semua aksinya karena iseng dan untuk kepuasan.

"Iseng aja, dan untuk kepuasan," kata AHH.

Dikutip dari Wartakotalive.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan AHH tidak tergabung dalam komunitas pria penyuka sesama jenis.

Sebab AHH mengaku menyukai atau memiliki ketertarikan baik kepada perempuan dan pria. "Suka dua-duanya, cewek dan cowok," kata AHH.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan tersangka AHH diketahui membuat akun facebook dengan nama LODYA ARUMI SYAKIRA.

"Pelaku kemudian mencuri dan mengambil foto pelapor yang merupakan publik figur dari instagram milik pelapor. Foto-foto itu dijadikan profil di facebooknya dan diuploda di facebooknya," kata Yusri dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/3/2020).

Dengan foto profil Alodya Desi yang digunakan pelaku kata Yusri akhirnya sekitar 47 orang laki-laki atau korban dari berbagai kalangan, tertarik dan mengajak berteman di Facebook.

"Kemudian pelaku yang menyamar sebagai Alodya Desi berkomunikasi dengan ke 47 pria itu melalui chat di facebook. Pelaku juga meminta nomor handphone mereka," kata Yusri.

Selanjutnya kata Yusri pelaku melakukan komunikasi dengan para laki-laki tersebut melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk lebih meyakinkan, pelaku juga mengirimkan foto-foto korban yang diperoleh dari akun instagram milik pelapor.

"Kemudian untuk memenuhi kebutuhan biologisnya, karena pelaku ini memiliki perilaku seks menyimpang atau penyuka sesama jenis, pelaku meminta kepada laki-laki atau korban tesebut untuk mengirimkan foto alat vital atau kelamin, serta terkadang juga merayu dan meminta untuk dikirim pulsa," papar Yusri.

Karena para korban sudah percaya bahwa pelaku adalah seorang perempuan, tambah Yusri, maka korban-korban tersebut juga akhirnya menuruti permintaan pelaku dengan mengirimkan foto alat kelamin ke pelaku melalui pesan WhatsApp.

"Dari ke 47 para lelaki korban itu, ad salah seorang istri yang kemudian menuduh Alodya Desi lewat Instagram telah menggoda suaminya," kata Yusri.

Sementara Alodya Desi sendiri kata Yusri karena merasa tidak melakukan itu akhirnya membuat laporan polisi.

"Dari penyelidikan, kami membekuk pelaku yakni AHH di rumahnya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, 27 Maret 2020 lalu," kata Yusri.

Dari pelaku kata Yusri, disita sejumlah barang bukti yakni print out screen shoot akun facebook palsunya, print out screen shoot percakapan whatsapp antara pelaku dan para korban, satu unit handphone merk Iphone, satu unit handphone merk Samsunt, satu unit handphone merk OPPO, satu buah dompet warna hitam, dan satu buah KTP atas nama AHH.

Karena perbuatannya kata Yusri, tersangka AHH dijerat Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 48 jo Pasal 32 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Dengan ancaman hukuman penjara paling lama 8 tahun dan atau denda paling banyak Rp2 Miliar," kata Yusri.

Sementara itu Alodya Desi yang dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/3/2020) mengaku sangat berterimakasih kepada polisi yang sudah mengungkap kasus ini. Sebab kata dia apa yang dilakukan pelaku sangat merugikan dirinya dan menjelekkan nama baiknya.

"Saya pribadi cuma punya satu akun media sosial dan itu cuma Instagram. Untuk facebook saya nggak punya. Karenanya saya terimakasih kepada polisi yang sudah menindaklanjuti laporan saya dan mengungkap kasus ini," kata Alodya. (Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Pengakuan Pria Gay yang Catut Nama Artis Alodya Desi Perdayai 47 Lelaki

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved