Yandex

Olahraga

Polemik Pemotongan Gaji Pemain Barca, Presiden Barca: Messi Tak Pernah Tolak Pemotongan Gaji!

Selasa, 31 Maret 2020 18:12 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Wabah Covid-19 atau Virus Corona yang menjangkit banyak warga Spanyol membuat beberapa pihak ikut memberikan donasi agar dapat membantu penanganan korban terdampak Covid-19 atau Virus Corona.

Begitu pula dengan para pemain klub Barcelona yang rela memotong gaji mereka sebesar 70 persen untuk donasi guna membantu penanganan korban terdampak Covid-19.

Namun, sempat muncul kabar tak sedap yang mengatakan bahwa semua pemain dan mega bintang Barcelona, Lionel Messi tak setuju dengan pemotongan gaji tersebut.

Menyikapi kabar tak sedap tersebut, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pun angkat bicara.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa Lionel Messi tidak pernah menolak pemotongan gaji pemain akibat wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda Spanyol.

Para pemain Barcelona telah menyepakati soal pemotongan gaji sebesar 70 persen oleh klub.

Bartomeu mengatakan bahwa Messi tidak pernah menentang keputusan Barca untuk melakukan pemotongan gaji.

"Messi mengatakan kepada saya sejak hari pertama bahwa pengurangan gaji harus dilakukan," kata Bartomeu dikutip BolaSport.com dari Sport.

"Proposal ini datang dari kapten. Ini adalah isyarat yang menunjukkan komitmen mereka kepada klub."

"Para pemain merasa terganggu dengan hal-hal yang dikatakan oleh orang-orang di dalam dan di luar klub, yang tidak memiliki semua informasi."

"Negosiasi ini dilakukan hanya oleh Oscar Grau (Pejabat Eksekutif Tertinggi Barcelona) dan saya dan kami belum mengatakan apa-apa," tuturnya.

Messi sendiri menyatakan dukungannya perihal kebijakan yang diambil oleh pihak Blaugrana di saat Liga Spanyol ditangguhkan akibat wabah Virus Corona.

Hal tersebut seperti yang ditunjukkan Messi melalui akun media sosial miliknya yang mengunggah sebuah pernyataan dukungan untuk klub.

"Sudah saatnya untuk mengumumkan bahwa kami akan mengambil gaji kami yang telah dipotong 70 persen selama kondisi darurat ini (pandemi Virus Corona)," tulis Messi dalam unggahannya.

"Kami akan berusaha sebisa mungkin agar seluruh karyawan klub menerima upah sebesar 100 persen."

"Kami selalu menjadi yang paling terdepan jika memang klub membutuhkan bantuan kami. Bahkan, kami terkadang melakukannya tanpa sepengetahuan klub."

"Oleh karena itu, kami tidak terkejut dengan kebijakan klub yang meminta kami untuk membantu klub," ujar Messi lagi.

Pemain berusia 32 tahun itu juga menyampaikan bahwa selama ini skuad utama Barcelona cenderung diam karena ingin menemukan solusi terbaik bagi semuanya dengan berdiskusi bersama pihak klub.

"Jika Anda mendapati kami tidak berpendapat sampai saat ini, itu karena kami ingin mencari solusi yang terbaik bagi kami dan seluruh pihak," tulis Messi.

Hal tersebut sekaligus membungkam isu tak sedap yang menyampaikan bahwa para pemain Barcelona menolak gaji mereka dipotong oleh pihak klub. (*)

Artikel ini telah tayang BolaSport.com dengan judul Presiden Barcelona: Lionel Messi Tak Pernah Tolak Pemotongan Gaji!

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved