Yandex

Tribunnews Update

Dilarang Gunakan APD saat Belanja, Orang Ini Pakai Kostum Hewan demi Cegah Penularan Virus Corona

Selasa, 31 Maret 2020 17:01 WIB
Tribun Jogja

TRIBUN-VIDEO.COM - Jumlah pasien positif Corona yang kini semakin bertambah membuat masyarakat menggunakan berbagai cara untuk melindungi diri sebagai upaya pencegahan masuknya Virus Corona.

Bahkan ada salah satu warga yang sampai menggunakan alat pelindung diri lengkap untuk menghindari penyebaran Covid-19 ketika berbelanja.

Dilarang menggunakan APD milik tenaga medis, orang-orang pun akhirnya memiliki memakai kostum hewan seperti dinosaurus dan kuda bertanduk (unicorn).

Hal itu diketahui tampak dari foto-foto orang yang berbelanja menggunakan kostum yang menarik perhatian warganet dan viral di media sosial.

Salah satunya akun Twitter @vctrkmng yang membagikan foto orang memakai kostum dinosaurus sedang berbelanja di supermarket.

Sementara akun Twitter @simvastatins, membagikan foto orang yang memakai kostum unicorn sedang berbelanja dan menghindari penyebaran Virus Corona.

Foto orang berbelanja memakai kostum hewan itu pun lantas viral dan dibagikan sebanyak 4.000 kali.

"Terlindung dari virus. tapi tidak dari asteroid raksasa. Ati2 keluar mall sering2 liat langit bang. kali aja ada yg terbang2." tulis akun Twitter @papigogy.

"T-rex millenial nih udh ga berburu dan meramu, cari makan nya belanja di supermarket." tulis akun Twitter @akuorgnyagalak.

Diketahui langkah orang-orang dalam foto viral tersebut merupakan cara untuk mencegah penularan Covid-19 dengan melindungi diri dari interaksi dunia luar.

Mengutip dari Center for Disease Control and Prevention (CDC), virus ini diperkirakan menyebar ketika bersentuhan erat satu sama lain (dalam jarak 6 kaki).

Melalui tetesan pernapasan dari dari batuk dan bersin virus ini dapat menular.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Viral Orang Belanja Pakai Kostum Hewan Demi Mencegah Penularan Virus Corona

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribun Jogja
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved