Yandex

Walikota Padang Sebut Ada Empat Pasien Positif Covid-19 di Padang

Selasa, 31 Maret 2020 12:56 WIB
Tribun Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUN-VIDEO.COM - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyebut ada empat orang pasien positif Covid-19 dan empat orang dalam konfirmasi pemeriksaan Covid-19 di Kota Padang.

Hal tersebut dikatakannya pada saat jumpa Pers bersama IJTI bersama para awak media lainnya melalui aplikasi ZOOM meeting pada Senin (30/3/2020) malam.

"Untuk perkembangan Covid-19 di Kota Padang, pada hari ini yang Positif ada empat orang," katanya.

Ia menyebutkan ada juga pasien yang masih dalam konfirmasi atau dalam pemeriksaan sebanyak empat orang.

"Dan, ada satu orang yang meninggal dunia. Sekarang ini kita, sedang berusaha agar lebih maksimal untuk melakukan upaya-upaya karantina kepada masyarakat yang ada di kota Padang dan semua yang akan masuk ke Kota Padang," ujarnya.

Mahyeldi menjelaskan upaya tersebut seperti mengeluarkan surat keputusan untuk memperkecil akses masuk ke Kota Padang.

"Pertama itu dari arah Utara, Jalan Adinegoro kita tutup mulai hari Selasa (31/3/2020), dan kemudian dari arah Selatan dekat rel kereta Bukit Putuih di Jalan Sutan Syahrir," katanya.

Mahyeldi juga menyebutkan akan menutup jalan di Simpang Lubuk Begalung, sehingga memperkecil orang masuk ke pusat Kota Padang.

"Jadi yang terbuka itu hanya jalan arah ke By Pass, dari bandara ke By Pass, dan juga dari arah Selatan ke By Pass," katanya.

Dikatakannya, untuk daerah perbatasan seperti di Lubuk Paraju ada posko yang akan memperketat pemeriksaan untuk yang akan masuk ke Padang.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Padang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved