Yandex

Tribunnews Update

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Surabaya Lakukan Karantina Wilayah: Screening 19 Pintu Masuk Kota.

Selasa, 31 Maret 2020 12:43 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pekan ini, pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, akan menerapkan karantina wilayah, sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona.

Bersama instansi terkait, Pemkot Surabaya akan melakukan screening di 19 pintu masuk bagi setiap kendaraan yang akan masuk Kota Pahlawan.

Di 19 pintu masuk ke Kota Surabaya itu juga disiapkan posko dan bilik sterilisasi yang dijaga oleh petugas gabungan dari beberapa instansi terkait.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajat menuturkan bahwa saat ini pihaknya sudah bersiap untuk melakukan karantina wilayah di Surabaya.

"Jadi intinya adalah kita sudah bersiap untuk melakukan karantina wilayah di Surabaya, karena meningkatnya penderita positif Covid-19 ini yang cukup memprihatinkan," kata Irvan.

Dijelaskan olehnya, 19 pintu masuk ke Kota Surabaya yang akan dilakukan screening yakni Stadion Gelora Bung Tomo (Pakal), Terminal Tambak Oso (Benowo), Dupak Rukun (Asemrowo), Kodikal (Pabean), Mayjen Rumah Pompa (Dukuh Pakis), Gunungsari (Jambangan), Kelurahan Kedurus (Karang Pilang), Masjid Agung (Kec. Gayungan), dan Jeruk (Lakarsantri).

Pintu masuk lainnya berada di Driyorejo, Benowo Terminal (Pakal), Tol Simo (Sukomanunggal), Mal City of Tomorrow (Dishub), MERR Gunung Anyar (Gunung Anyar), Suramadu (Kec. Kenjeran), Rungkut Menanggal (Gunung Anyar), Wiguna Gunung Anyar Tambak (Gunung Anyar), Margomulyo (Tandes), dan Pondok Chandra (Gunung Anyar).

Ditegaskan olehnya, hanya kendaraan yang dinilai mendesak yang diperbolehkan untuk masuk ke Kota Surabaya.

(Tribun-Video.com/Nila)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Surabaya Segera Karantina Wilayah, 19 Pintu Masuk Dijaga, Pengendara Di-screening"

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Nila
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved