Yandex

kabar Selebriti

Gugatan ke Gen Halilintar Ditolak, Kuasa Hukum Nagaswara: Kami Ajukan Kasasi, Saksi Tidak Disumpah

Senin, 30 Maret 2020 19:48 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kuasa hukum label musik Nagaswara, Yosh Mulyadi mengatakan pihaknya akan mengajukan kasasi atas ditolaknya gugatan dugaan pelanggaran hak cipta yang mencatut nama Gen Halilintar.

Dasar pengajuan kasasi ini, kata Yosh Mulyadi, tidak disumpahnya saksi saat sidang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Kita akan ajukan kasasi, salah satunya itu, yang jadi titik berat kami mungkin waktu itu, tidak disumpah dan saat itu kami keberatan karena kualitas saksi yang dihadirkan secara hukum acara memang tidak diperkenankan," katanya saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

Untuk diketahui, Atta Halilintar, Muhammad Thariq Halilintar, dan karyawan pada saat itu menjadi saksi terkait perkara ini.

Yosh Mulyadi mengatakan pada saat itu, saksi yang memberikan keterangan tidak diawali dengan sumpah.

Sedangkan hakim, kata Yosh Mulyadi, menyebut saksi telah disumpah pada saat membacakan putusan.

"Kita tahu semua bahwa saksi itu yang kemarin diperiksa ada Thariq Halilintar, Atta halilintar, dan ada Jejen (karyawan) yang semuanya tidak di bawah sumpah," ucapnya.

Terlebih, keberatan Yosh Mulyadi yang lain adalah Atta dan Thariq merupakan masih ada hubungan darah dengan Gen Halilintar.

"Karena mereka itu anak dan karyawan, makanya saat itu saksi diperiksa tidak di bawah sumpah," ucapnya.

Adapun Nagaswara menggugat Gen Halilintar sebesar Rp 9,5 miliar secara material dan immaterial.

Terkait dengan kerugian yang dialami Nagaswara, Yosh Mulyadi menilai bahwa kerugian tersebut memang ada dan berupa kerugian moril yang tidak bisa diukur dengan nilai uang.

Kasus ini Berawal sejak Akhir 2018

Saat itu, Gen Halilintar mengcover lagu Siti Badriah berjudul "Lagi Syantik" di akun YouTube mereka tanpa izin pihak label musik Nagaswara.

Namun, pihak Nagaswara selaku label musik yang menaungi pedangdut Siti Badriah menduga Gen Halilintar telah melanggar hak cipta.

Setelah itu, keduanya mengadakan mediasi antara pihak Nagaswara dan manajemen Gen Halilintar.

Yosh Mulyadi selaku kuasa hukum Nagaswara mengatakan bahwa mediasi tersebut dilakukan untuk meminta pertanggungjawaban pihak Gen Halilintar.

Sementara, pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil.

Demi mendapatkan kepastian, Nagaswara menempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan.

Gugatan tersebut tercatat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor 82/Pdt.Sus-Hak Cipta/2019/PN.Niaga.Jkt.Pst.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gugatan ke Gen Halilintar Ditolak Hakim, Nagaswara Akan Ajukan Kasasi

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved